Ini Tren Baju Tahun Depan yang Bakal Booming

Koleksi baju Khanaan
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Lifestyle – Tren baju sekarang ini sangat bervariatif dan unik. Berbagai negara tentu setiap tahunnya memiliki tren yang berbeda-beda. Desainer asal Pekalongan, Khanaan Shamlan mengatakan bahwa tahun depan tren baju di dunia global yang akan muncul lebih colorfull.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

“Kalau melihat dari global tren itu, dia akan lebih banyak warna-warna candy. Tahun 2023-2024 akan ada colour pink, pink lebih ke bubblegum, terus biru, hijaunya juga gitu. Lebih colorfull tapi nggak bright gitu lebih ke anak kue,”kata Khanaan Shamlaan saat ditemui usai acara Fashion Show di Jakarta Convention Center Minggu, 9 Oktober 2022.

Kini memang tren baju baru sedang bermunculan dengan keunikan setiap modelnya. Seperti contoh tren cewe kue. Julukan cewe kue ini diberikan kepada mereka yang kerap memakai gaya busana yang colorfull dengan memadukan beragam warna dalam satu gaya busana.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Koleksi baju Khanaan

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Dalam dunia fashion, mengenakan busana warna terang dan bertabrakan disebut dengan color blocking. Gaya busana ini akan membantu penggunanya untuk terlihat modis dan memberikan kesan cheerful.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Dalam kesempatan yang sama, Khanaan Shamlan juga memberikan tips bagi perempuan yang suka dengan gaya busana yang colorfull.

“Jangan to much tapi dilihatnya enak. Jadi misalnya kalau mau bermain dengan warna biasanya tiga warna udah cukup dalam satu looks. Terus pilih-pilih kalau nabrak warna, pilih complementary colour. Kayak pink bisa dengan hijau, bisa dengan biru. Jadi mungkin kalau mau bermain dengan warna, cari warna-warna complementary-nya,”ujarnya.

Ia mengatakan jika produk bajunya kini sudah mulai diterima di dunia global. Menariknya, baju di produksi di kota batik Pekalongan. Para pengrajinnya pun juga dari lokal. Sehingga, produk yang dibuat oleh Khanaan Shamlan ini lokal yang sudah mendunia. Ia melihat ada potensi yang bagus untuk batik.

Koleksi baju Khanaan

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Jadi memang pabrik kita adanya di Pekalongan, jadi kita bekerjanya dengan para pengrajin batik Pekalongan. Salah satu yang kenapa aku selalu konsisten setahun paling enggak ada satu koleksi batik gitu karena aku berangkat masuk ke dunia fashion itu pun karena melihat potensi batik ini luar biasa banget,” kata Khanaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya