Ingat, Cuma Segini Kadar Vitamin C yang Boleh Diaplikasikan ke Kulit

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle - Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit agar fungsi-fungsi organ ini tetap terjaga dengan baik. Beberapa fungsi kulit di antaranya, sebagai pengatur suhu, pelindung tubuh dari paparan radiasi, zat beracun, dan berbagai mikroorganisme penyebab infeksi.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Tingginya kandungan antioksidan dalam vitamin C punya peran penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, terutama dalam menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, dan juga untuk brightening, soothing, dan skin healing. Scroll untuk info selengkapnya

"Karena itulah produk-produk skincare yang mengandung vitamin C, kerap menjadi incaran kaum wanita untuk mendapatkan kulit impian atau skin goals dengan lebih optimal," ujar dr. Ayman Alatas, dalam talkshow Better Skin Starts from Your Routine di Social Garden, Senayan City, Jakarta, baru-baru ini. 

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Lebih lanjut dokter Ayman mengingatkan, hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan skin goals adalah pemakaian skincare yang konsisten, tidak berlebihan, dan didukung dengan gaya hidup sehat. 

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp
5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

"Konsumsi vitamin C yang langsung diaplikasikan pada kulit tubuh kadarnya hanya 100 ml ketika badan sehat. Dan sebaiknya diperhatikan lagi agar tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh,” jelasnya. 

Dokter muda yang aktif memberikan edukasi kesehatan di media sosial ini menambahkan, penggunaan serum vitamin C adalah salah satu cara terbaik untuk membantu mengatasi permasalahan kulit sekaligus memenuhi  kebutuhan kulit. 

"Penggunaan serum vitamin C lebih aman untuk kulit dan tidak ada efek samping bagi tubuh, berbeda dengan produk oral yang harus dikonsumsi sesuai takaran," ujar dr. Ayman.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager Revox B77, Shia, turut mengumumkan peluncuran produk serum JUST Vitamin C 20% dari Revox B77. Brand skincare asal Eropa ini diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit seperti mencerahkan kulit, meredakan kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, anti aging, dan menyamarkan dark spot.

Ilustrasi minyak/serum/skincare/minyak esensial.

Photo :
  • Freepik/awesomecontent

"Kandungan vitamin C dengan grade terbaik membuat serum ini lebih stabil dibandingkan dengan serum vitamin C yang lain. Selain itu, persentase vitamin C sebanyak 20 persen membuat manfaat dari kandungan ini dapat dihasilkan lebih cepat,” ujar Shia. 

Menurutnya, serum ini juga mengandung extract aloe vera leaf dan extract green tea leave yang mampu menenangkan wajah, anti iritasi, anti inflamasi, dan cocok untuk kulit sensitif. 

"Teksturnya watery dan runny sehingga mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan ‘berat’ di wajah namun cukup melembapkan. Jika digunakan di pagi hari bersamaan dengan sunscreen, produk ini mampu menangkal radikal bebas dari sinar matahari sebesar 40-60 persen," kata Shia memaparkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya