Tudejul, Koleksi Manis Modest Wear Terinspirasi Kota Paris Abad 15

Koleksi modest wear Vanilla Hijab.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Lifestyle – Akhir tahun identik dengan liburan. Dan Paris di Prancis menjadi salah satu kota yang diimpikan banyak orang untuk dikunjungi. Hal itu pulalah yang menginspirasi label modest wear, Vanilla Hijab, dalam meluncurkan koleksi teranyarnya jelang akhir tahun 2022 ini. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Bertajuk Tudejul, koleksi-koleksi Vanilla Hijab kali ini mengambil inspirasi dari kota Paris abad ke-15, di mana kala itu masih kental dengan nuansa alam, seperti pepohonan nan rindang, bunga-bunga bermekaran yang dihiasi batu alam. Scroll untuk mengintip koleksi-koleksi manisnya.

Diceritakan Founder Vanilla Hijab, Atina Maulina, elemen-elemen alam yang dituangkan dalam koleksinya kali ini menggambarkan bahwa alam itu kuat tapi juga cantik seperti perempuan. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

"Kita mengharapkan perempuan itu bukan cuma cantik, tapi juga kuat dan tangguh," ungkapnya saat peluncuran koleksi Tudejul dari Vanilla Hijab di Grand Hyatt Jakarta, Kamis 13 Oktober 2022. 

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Selain itu, Atina turut mengungkapkan kembali alasan mengapa Paris menjadi inspirasi untuk koleksi-koleksi modest wear-nya kali ini. 

"Karena Paris kan, dream vacation-nya orang-orang ya," ucapnya. 

Untuk end year collection ini, model blouse dan dress cukup mendominasi. Sementara hijab, yang menjadi salah satu signature Vanilla Hijab, juga tak lupa diluncurkan. 

"Ada beberapa rok juga. Kita memilih bahan ringan flowy, tujuannya supaya lebih rileks aja sih. Karena abis ini udah musim liburan, buat orang pakai liburan sih ini," jelasnya. 

Sementara untuk warna, soft colour lebih banyak dipilih oleh Atina, seperti putih, biru dan lain-lain. Nah, karena koleksi ini memang sengaja dipersiapkan untuk liburan akhir tahun, Tina sengaja memilih cuttingan yang lebih loose, agar lebih nyaman tapi tetap stylish.

"Cuttingan yang loose, ada sedikit ruffle-ruffle. Tapi emang harus tetap loose sih, supaya liburannya tetap nyaman tujuannya," paparnya. 

Lalu bagaimana dengan pemilihan bahan? Mengingat koleksi ini ditujukan untuk liburan, tentu kenyamanan menjadi nomor satu. 

"Pakai bahan ringan kayak ceruti, rok juga. Bahan intinya bukan tebal dan kaku, jadi bahan yang flowy," imbuh Atina Maulina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya