6 Tempat Bermain di Jakarta untuk Liburan Keluarga

Pearl of the South Sea Show di Jakarta Aquarium
Sumber :
  • instagram.com/jakartaaquarium

VIVA – Waktu telah hampir memasuki penghujung tahun 2022. Saat akhir tahun, terdapat banyak kesempatan untuk menikmati liburan terutama bersama keluarga. Anda tidak perlu ke luar kota maupun ke luar negeri untuk menikmati liburan keluarga karena di Jakarta telah banyak destinasi wisata yang cocok untuk keluarga.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Selain itu, Anda dapat mengatur semua rencana perjalanan Anda melalui Traveloka termasuk rencana dana liburan menggunakan Traveloka PayLater. Traveloka PayLater merupakan salah satu inovasi Traveloka, yang juga dibiayai oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance (PT CSF), merupakan perusahaan pembiayaan mitra Traveloka.

Berbagai produk serta inovasi yang dikembangkan oleh Traveloka bersama PT CSF, sudah berlisensi dan di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan. Tentunya, inovasi ini ini kemudian akan memudahkan rencana liburan Anda bersama keluarga.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Kemudian, kami juga merangkum beberapa tempat bermain di Jakarta yang paling direkomendasikan dan popular untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Cek Selengkapnya di sini.

1. Ancol

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Salah satu tempat bermain di Jakarta yang paling popular adalah Ancol. Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang dibangun pada tahun 1954 dan diresmikan pada tahun 1966. Terdapat banyak wahana yang dapat Anda coba bersama keluarga.

Lokasi Ancol berada di Jakarta bagian utara tepatnya di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara. Untuk rutenya, Anda dapat mengambil rute ke arah Kota Tua dan mengikuti petunjuk jalan hingga ke Ancol.

Untuk harga tiket masuk, Anda akan dikenakan harga sekitar Rp. 25.000 per orang dengan biaya parkir sebesar Rp. 25.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk motor. Anda dapat berkunjung ke Ancol kapanpun karena destinasi ini buka selama 24 jam mulai hari senin hingga minggu.

2. Skyworld Taman Mini Indonesia Indah

Tempat bermain di Jakarta selanjutnya adalah Skyworld Taman Mini Indonesia Indah. Skyworld ini merupakan taman bermain berukuran 20.000m2 yang memiliki berbagai macam atraksi dan area edukasi cocok untuk anak-anak.

Untuk tiket masuk, Anda akan membayar sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 80.000 per orang. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Skyworld pada hari senin hingga minggu yang beroperasi hingga pukul 5 sore.

Terdapat Planetarium, ruang eksibisi, 5D cinema, ruang photo 3d, dan masih banyak lagi dapat Anda jelajahi. Untuk lokasinya, Skyworld ini berada di Jalan Taman Mini Raya, Lubang Buaya, kota Jakarta Timur.

3. The Wave Pondok Indah Waterpark

Anda juga dapat memasukkan the Wave Pondok Indah Waterpark ke dalam list liburan Anda. Tempat ini berada di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, kota Jakarta Selatan. Ini merupakan arena bermain air yang memiliki beragam ukuran kolam renang cocok untuk dewasa dan anak-anak.

The Wave beroperasi setiap hari mulai 6 pagi dan tutup pada pukul 6 sore, jadi pastikan Anda dapat mengatur jadwal dengan baik. Sementara itu, untuk tiket masuk Anda akan dikenakan sekitar Rp. 100.000 di hari senin hingga jum’at, Rp. 175.000 untuk hari sabtu - minggu dan hari libur, dan Rp. 200.000 pada Peak Season.

Terdapat banyak pilihan arena yang dapat Anda gunakan seperti Tube Slide berukuran 5 meter, Flowrider untuk wahana surfing, Wave pool untuk merasakan ombak buatan, dan Olympic pool yang wahana olahraga air.

4. J-Sky Ferris Wheel

Selanjutnya adalah J-Sky Ferris Wheel. Ini merupakan bianglala yang berada di Jakarta Garden City, tepatnya di AEON Mall, Jakarta Timur. Wahana ini beroperasi setiap hari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa anak-anak perlu didampingi oleh orang dewasa atau orang tua demi keamanan. Sementara itu, harga tiket di arena ini ditetapkan sekitar Rp. 55.000 pada hari senin hingga jumat, Rp. 66.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional, Rp. 300.000 untuk keluarga 6 orang, dan Rp. 160.000 untuk pasangan. Tetapi, anak dengan tinggi kurang dari 90 cm dibebaskan dari biaya tiket masuk.

Terdapat beberapa fasilitas umum di arena ini dapat Anda gunakan seperti gondola full AC dan gondola dengan akses disabilitas. Anda tidak perlu khawatir, karena tersedia power backup untuk mengatasi masalah listrik padam.

5. Jakarta Aquarium

Tempat bermain lainnya adalah Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium ini merupakan destinasi akuarium terbesar yang berlokasi di NEO Soho Podomoro City Jalan S. Parman, Jakarta Barat. Untuk jam operasional, aquarium raksasa ini dibuka setiap hari pada pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Anda akan melihat sekitar 3.500 spesies hewan akuatik dan hewan non-akuatik yang indah di aquarium raksasa ini. Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut didampingi oleh pawangnya masing-masing dan memberi hewan-hewan tersebut makan.

Tersedia loker untuk menyimpan barang bawaan Anda, dan loker tersebut dikenakan tarif sekitar Rp. 10.000. Selain itu, terdapat toilet, kamar mandi, akses kursi roda, ruang menyusui ibu dan anak, akses wifi, dan kantin.

6. Museum of Toys

Museum of Toys juga termasuk salah satu taman bermain di Jakarta yang paling direkomendasikan. Museum ini berada di Jalan Green Lake City yang menampilkan lebih dari 3.000 mainan desainer Indonesia, Asia Tenggara, dan belahan dunia lainnya.

Anda dapat mengunjungi museum ini setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 8 malam. Anda juga dapat menikmati ice cream gelato dan kopi secara gratis yang telah dimasukkan dalam biaya tiket masuk Anda.

Itulah beberapa tempat bermain di Jakarta yang dapat Anda kunjungi dalam rangka liburan keluarga. Anda dapat memesan tiket secara online melalui Traveloka. Dan agar prosesnya lebih mudah, Anda dapat menggunakan PayLater di mana Anda dapat bermain sekarang bayarnya nanti saat gajian. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya