Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) Digelar, Bisa Pelajari Kosmetik Berkualitas

Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Event Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI), Expo, and Seminar kembali digelar. ICI merupakan acara pameran dan ajang promosi bagi para pemasok lokal dan global untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bahan baku, kemasan, produk, peralatan laboratorium dan mesin mutakhir. Selain itu, ada juga tren dan teknologi terkini yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kosmetik kepada kalangan industri kosmetika di Indonesia dan di negara ASEAN. 

Viral Bocil Tabrakkan Mobil Pameran di Dalam MOI Kelapa Gading

Setelah sempat tertunda selama 2 tahun, ICI tahun ini digelar kembali pada 25 – 27 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema Raih Pasar Kosmetik Dengan Trend & Teknologi Terkini. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM, Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si., mengatakan mempersiapkan produk yang aman digunakan oleh konsumen adalah tanggung jawab kita semua. 

Lebih Meriah, PEVS 2024 Bakal Tampilkan 82 Merek Otomotif

"Dengan semakin pesatnya perkembangan industri kosmetika, BPOM percaya bahwa kemajuan tersebut hanya dapat berkembang secara konsisten apabila seluruh pelaku industri dapat mengikuti perkembangan tren dan teknologi terbaru, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk kosmetik yang mampu berdaya saing namun tetap mengedepankan aspek keamanan, kemanfaatan dan mutu kosmetik," ujar Reri saat pembukaan ICI di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 25 Oktober 2022.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

"BPOM mendukung penuh kegiatan ICI 2022 agar terus bisa memberikan manfaat dan bergerak bersama-sama untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen Indonesia,” sambung dia. 

Ketua Pelaksana ICI 2022, Rustam Suleman, menjelaskan, tahun ini merupakan penyelenggaraan IC yang ke-11 kalinya di Indonesia. 

"ICI 2022 kali ini adalah ICI terbesar yang pernah kami selenggarakan, diikuti oleh 93 perusahaan, dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 stand Instansi Pemerintah dan Universitas," terang dia. 

Selain itu, kata Rustam, ada juga 26 pembicara seminar dari Indonesia dan mancanegara, dengan target pengunjung acara ini adalah 5000 orang

"Tentunya skala ini jauh lebih besar dari tahun lalu dan bahkan jumlah stand meningkat sebanyak 31 persen dari total pada tahun 2018. Semoga ini menjadi pertanda baik bahwa industri kecantikan akan terus maju ke depannya," tuturnya. 

ICI tahun ini juga menghadirkan Zona Inovasi yang menampilkan produk kosmetik lokal, bahan baku lokal dan bahan baku yang telah diekspor ke luar negeri dan juga Lab Formulasi yang disediakan untuk beberapa supplier bahan baku, sebagai sarana untuk mendemonstrasikan secara langsung formulasi kosmetik kepada pengunjung pameran.

"Melalui acara ini Perkosmi berharap agar semangat untuk industri kecantikan terus meningkat dan memastikan para konsumen Indonesia bisa mendapatkan produk terbaik di Indonesia, dan tentunya siap untuk fight back agar bisnis bisa kembali bergeliat setelah pandemi COVID-19," tutup Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi), Sancoyo Antarikso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya