Kami Hadirkan Busana Cantik di JFW 2023, Ada yang Bertema A Garden Dream

Koleksi A Garden Dream di JFW 2023
Sumber :
  • Kami

VIVA Lifestyle – Jakarta Fashion Week 2023 yang dihelat 24-30 Oktober 2022 telah berakhir. Beragam koleksi desainer tanah air yang sempat ditampilkan di ajang tersebut tentu bisa jadi inspirasi para pecinta fashion yang suka bergaya dengan beragam busana.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

salah satu label Indonesia, Kami sempat menampilkan beragam koleksi dari sejumlah desainer-nya. Seperti apa koleksinya? Yuk simak scroll ke bawah!

Minka Collection

Minka Collection di JFW 2023

Photo :
  • Kami

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Minka Collection merupakan persembahan Daliatex dan Kami yang sempat ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2023. Seperti apa disainnnya?

Perpaduan material berkualitas serta orisinalitas motif dari Daliatex dan Kami melahirkan Minka Collection yang menggambarkan keberanian dan kecantikan setiap perempuan Indonesia. Menerjemahkan kata “Minka” yang bermakna pejuang yang berkemauan keras dalam Bahasa Polandia, koleksi kolaborasi ini memperagakan siluet tegas dan motif marble sebagai simbol dari ketegasan dan keanggunan di saat yang bersamaan. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Permainan tekstur dan garis dalam palet warna dominan ungu dan pink dalam Minka Collection disempurnakan dengan sepatu MADER, label teranyar Jakarta yang ikut berpartisipasi dalam pagelaran busana bertema women
empowerment tersebut di panggung mode Jakarta Fashion Week 2023. Mengedepankan lekukan motif marble sebagai statement, presentasi desain yang simple namun tetap elegan turut mengakomodasi keinginan perempuan untuk menciptakan gaya effortless di kesehariannya. 

Dominasi potongan lurus dan A-line pada Minka Collection memberikan penekanan pada sisi feminin setiap perempuan, sementara gabungan beberapa bahan seperti see-through, vitrase, satin, organza, plisket, hingga wool dihiasi payet serta beads menjadi pemanis untuk sebuah koleksi yang cenderung trendy.

Jana & Neoma Collection

Jana dan Neoma Collection di JFW 2023

Photo :
  • Kami

Jana & Neoma Collection, bisa disebut Merangkum Perjalanan Kami dari Waktu ke Waktu. Koleksi ini juga ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2023. Sebagai label modest fashion yang sudah berdiri selama 13 tahun, Kami terus mengedepankan orisinalitas pada motif, siluet, serta warna earth tone khas yang sudah melekat dengan Kami dan penggemar setianya. 

Tahun ini, Kami berpartisipasi dalam pagelaran busana Jakarta Fashion Week 2023 dan berkolaborasi bersama
Pinterest “The Nexus of Modest Wear” dengan menghadirkan 4 look dari Koleksi Jana serta Neoma yang merangkum 13 tahun perjalanan Kami melebarkan sayapnya di Indonesia. Corak unik dan warna earth tone yang berjalan anggun di panggung runway memperjelas semangat Kami untuk menjadi trendsetter sekaligus label modest fashion terkemuka di Tanah Air.

Memetik inspirasi dari keindahan siluet baju tradisional Korea atau Hanbok, Kami menampilkan dominasi bahan plisket bermotif dan see-through melalui Koleksi Jana dan Neoma. Sebagai sentuhan feminin tanpa menghilangkan aksen edgy, kedua koleksi dipadukan dengan cutting, motif geometris, dan payet. Warna coklat terakota, abu dan krem, serta bahan vitrase, polywool, renda, dan polyester, disulap menjadi desain bervolume, menjuntai, dan berlapis sebagai bentuk kekaguman Kami terhadap seni menjahit tradisional Korea. Di balik siluetnya yang elok, motifnya mengangkat cerita tokoh Korea cerdas dan mandiri, Hwang Jin Yi, perempuan independen yang menuangkan bakatnya di bidang musik dan puisi. Selain keunikan potongan dan motifnya, penggunaan bahan bekas pun menyoroti keseriusan Kami dalam mendukung sustainability pada industri adibusana. 

“A Garden Dream” Collection

A Garden Dream di JFW 2023

Photo :
  • Kami

Bahagia di Tengah Bunga Bermekaran Bersama Kami dan Lace by Artkea di Jakarta Fashion Week 2023 menghadirkan koleksi "A Garden Dream".

Menggabungkan orisinalitas motif serta keanggunan lace yang timeless, Kami dan Lace by Artkea berkolaborasi untuk menghadirkan koleksi bertajuk A Garden Dream di panggung runway Jakarta Fashion Week 2023 bersama Wardah. 

Motif bunga yang terinspirasi dari folklore berpadu dengan lace dalam warna bold yang classy mengajak
perempuan Indonesia untuk memancarkan kebahagiaan dan energi positif di setiap kesempatan, layaknya sedang berada di taman bunga yang indah. Label sepatu RAJNIK serta tas dan aksesoris TAM ILLI juga turut mendukung kesuksesan pagelaran busana yang membawa suasana dreamy ini.

Mengerti akan keinginan setiap perempuan untuk merasa cantik dan berdaya melalui penampilannya, Koleksi A Garden Dream memperlihatkan beragam siluet apik dengan memanfaatkan bahan renda, satin, hingga chiffon dengan banyak teknik aplikasi. 

Bersama Koleksi A Garden Dream, Kami dan Lace by Artkea menunjukkan keahliannya dalam menciptakan motif autentik serta pengaplikasian pola dalam lace untuk menghasilkan koleksi busana eksklusif yang elegan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya