5 Barbershop dengan Konsep Unik, Cowok Wajib Merapat

Barbershop Wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Apa saja pertimbanganmu ketika memilih sebuah barbershop? Tempat yang nyaman, mencukur sesuai keinginanmu, memiliki fasilitas yang lengkap atau memiliki konsep yang unik dan kekinian? 

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Ya, tak seperti dulu, kini makin banyak pilihan barbershop di berbagai sudut kota. Nah, buat kamu yang ingin mencukur dan menata rambut dengan tren gaya kekinian, mungkin salah satu barbershop berikut bisa cocok dengan seleramu. Yuk, jangan lupa scroll. 

1. Captain Barbershop
Satu di antara barbershop yang sedang naik daun adalah Captain Barbershop. Didirikan sejak 2015, Captain Barbershop kini telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia yakni mencapai 66 barbershop. Tak hanya di Jakarta, barbershop ini juga ada di Bandung, Surabaya, hingga Medan. 

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Mengusung konsep manly, barbershop ini menawarkan beragam perawatan rambut bagi pria. Beberapa pelayanan yang diberikan antara lain, grooming atau cukur, hair spa, smoothing, perming, coloring, anti dandruff treatment, hair repair, dan juga hair system. 

Ilustrasi pria.

Photo :
  • Freepik/halayalex
Viral Pria Tampar dan Ludahi Wanita Gegara Disebut Mirip Alien

2. Di Bawah Pohon Barbershop 
Barbershop yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim No.60, Menteng, Gondangdia, Jakarta tersebut memiliki nama yang unik. Terinspirasi dari tukang cukur rambut tradisional yang sering mangkal di bawah pohon, barbershop ini kemudian diberi nama Di Bawah Pohon Barbershop. 

Menyesuaikan namanya, desain interior barbershop ini mengusung elemen kayu yang dipadupadankan dengan keramik putih agar terlihat lebih modern dan kekinian. Adapun, jasa layanan yang ditawarkan seperti potong dan cuci rambut disertai face massage dan handuk panas 

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya, Di Bawah Pohon Barbershop menyediakan aroma terapi, interior yang menarik serta musik yang enak didengar. Selain itu, bisnis yang dikembangkan oleh Musthofa Walker ini mengusung konsep pangkas rambut sekaligus berbelanja (barber dan shop) dengan menjual berbagai produk Indie. 

3. Paxi
Paxi Barbershop pertama kali dibuka di sebuah ruko di kawasan Pamulang pada 1991. Namun, Paxi sampat gulung tikar selama tujuh tahun dan kembali bangkit pada 1998 di Plaza Senayan. Perlahan, Paxi Barbershop semakin berkembang dan banyak diminati para pria untuk memotong rambut. 

Nama Paxi pun semakin dikenal ketika Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, memangkas rambut di barbershop tersebut. Tersebar di sejumlah mal-mal besar di Jakarta, Paxi Barbershop memiliki pelayanan berupa creambath, shaving, pijat refleksi, hingga pewarnaan rambut. 

Barbershop di Jakarta (PAXI)

Photo :
  • Rintan Puspitasari/VIVA

4. Chief Barbershop 
Chief Barbershop memiliki barberman yang ramah dan bisa mendiskusikan potongan rambut yang cocok untuk kamu. Saat ini, Chief memiliki empat gerai barbershop, mulai dari di Senopati, Ciragil, Cipete, dan Kemang, Jakarta Selatan. 

Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa mendapatkan paket cuci rambut, potong, pijat dan juga pemakaian pomade. Untuk semakin memberikan rasa nyaman, Chief Barbershop juga memiliki coffee shop di dalamnya. 

Jadi, kamu bisa menikmati kopi dan makanan ringan sembari menunggu antrean. Berkat pelayanan yang dimiliki, Chief Barbershop Jakarta pernah terpilih sebagai The Best Barbershop pada 2015 by Men's Health Magazine. 

5. Barber Pop 
Barber Pop pertama kali didirikan pada 2011 dan menawarkan solusi bagi kamu yang butuh layanan potong rambut dan styling. Barber Pop memiliki pelayanan berupa paket potong rambut yang meliputi cuci rambut, potong rambut, dan pencukuran. 

Sebagai sentuhan akhir untuk memaksimalkan penampilan, Barber Pop juga memberikan pomade. Selain itu, mereka juga memberikan pijatan di kepala dan bahu. Jadi, dijamin kamu bakal dibuat nyaman selama memotong rambut di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya