Ipopscarf Hadirkan Produk Fashion Muslimah Premium dengan Harga Terjangkau

Ipopscarf, brand fashion muslimah
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA Lifestyle –  Pilihan fashion yang tepat juga mampu meningkatkan keanggunan bagi para muslimah yang menggunakannya. Namun, tertutupnya mayoritas bagian tubuh tak lantas menutup aura kecantikan dari para pengguna fashion muslimah

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Rapatnya busana muslimah yang berkualitas juga tak lantas membatasi pergerakan pemakainya. Di tengah produk fashion muslimah yang membanjiri pasar mode Tanah Air, terdapat satu brand yang berani menghadirkan produk berbahan premium dengan harga yang terjangkau.

Ipopscarf, brand fashion muslimah yang sejak kemunculannya di tahun 2015 turut mempopulerkan produk hijab segi empat. Pemilik brand ipopscarf Intan Safarina memastikan bahan yang digunakan untuk produknya merupakan bahan berkualitas yang tidak banyak digunakan brand dengan segmentasi pasar menengah.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Untuk bahan kami spesialis bahan premium. Bahkan kebanyakan bahan yg kami pakai hanya ditemui di brand brand besar alias bukan bahan pasaran,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima VIVA.

Selain hijab segi empat, Ipopscarf juga punya sejumlah produk andalan lain  di antaranya adalah celana, atasan, hingga dress khusus muslimah. Tidak hanya berbahan premium, ipopscarf selalu menyediakan 30-80 varian warna untuk setiap produk yang mereka keluarkan, sehingga pembeli bisa menyesuaikan produk ipopscarf dengan karakter mereka.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

“Biasanya brand lain menyediakan 20-30 varian warna per produk, sementara kami bisa menyediakan 30-80 warna per produk. Jadi kalau soal warna Insya Allah lebih lengkap,” tutur Intan.

Awal mula kehadiran Ipopscarf

Keputusan Intan untuk membangun brand di lini bisnis fashion muslimah bermula dari kesadaran akan terbatasnya varian produk fashion muslimah. Intan sendiri telah memulai berjualan produk fashion muslimah di saat masih duduk di bangku kuliah. Kala itu, ia mengambil barang dari sejumlah supplier di Kota Bandung.

Baru pada 2015 ketika Intan masih berkuliah, ia mulai serius untuk mengembangkan usahanya. Di sana timbul keresahan dalam diri Intan terkait jenis produk fashion muslimah yang minim inovasi. Padahal permintaan produk fashion muslimah dalam beberapa tahun terakhir sangatlah tinggi. Jadi bisa dikatakan Intan mendirikan ipopscarf saat masih berstatus mahasiswa.

“Produk fashion muslimah yang tersedia di medio tahun 2015 dirasa belum menjawab semua kebutuhan muslimah itu sendiri. Brand fashion muslimah saat itu juga masih belum terlalu banyak dan kebanyakan produknya seragam,” ujar Intan.

Dari sanalah Intan memutuskan untuk melakukan produksi barang sendiri dan membangun brand produk fashion muslimah yang bernama ipopscarf. Lewat ipopscarf, Intan memproduksi produk fashion muslimah berupa hijab, atasan, celana, dan dress atau gaun. Adapun produk unggulan yang dimiliki ipopscarf adalah hijab segi empat dengan berbagai jenis di antaranya Voila Voal, Paris Premium, dan Ultrafine Lasercut.

Secara rutin, ipopscarf selalu memperbarui model dari hijab maupun produk busana muslimah lainnya. Hal ini membuat ipopscarf menjadi pilihan tepat bagi hijabers yang ingin terus meng-update penampilan mereka.
Kenal dunia bisnis sejak dini Intan mengaku sudah terbiasa dengan aktivitas bisnis sejak dini.

Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, Intan sudah diajarkan berjualan alat tulis oleh orangtua yang kala itu berprofesi sebagai guru (PNS) dan pengurus koperasi. Karena menjalani bisnisnya dengan sepenuh hati, seiring berjalannya waktu, brand ipopscarf yang awalnya dibuat Intan hanya untuk mengisi waktu luang ini mampu tumbuh dan terus berkembang.

“Dan seiring waktu itu pula saya dibuat bersyukur karena ternyata brand ini mampu memberi kebermanfaatan yang sangat baik meskipun mungkin belum di level besar,” lanjut Intan.

Saat ini, ipopscarf dipasarkan melalui dua saluran, yakni saluran online lewat media sosial instagram dengan username @ipopscarf, marketplace Shopee dengan nama toko ipopscarf, serta official website www.ipopscarf.id.
Adapun saluran kedua merupakan kanal offline  dengan membuka toko di Balubur Town Square lantai D2 blok D10 Bandung.

Intan mengaku saat ini brand ipopscarf masih memerlukan peningkatan awareness agar produknya dapat semakin dikenal luas di pasar Indonesia, tempat produk-produk Ipopscarf diproduksi dan dipasarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya