Pesona Bordir dan Wastra Indonesia dalam Balutan Elegan nan Mewah

Koleksi designer Indonesia Nina Nugroho
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Fashion di Tanah Air terus berkembang dengan beragam karya indah, terlebih dari sisi kekayaan seni yang mempesona. Tak heran, designer Indonesia Nina Nugroho menghadirkan koleksi yang mengusung pesona wastra Indonesia dengan gayanya yang elegan untuk menunjukkan sisi mewah dalam busana semi formal.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Koleksi tersebut ditunjukkannya dalam acara Bekasi Fashion Week yang berlangsung sejak 10-13 November 2022. Dijelaskan Nina Nugroho, keterlibatannya dalam acara tersebut merupakan designer tamu serta tim publikasi Dekrana Kota Bekasi. Scroll untuk simak selengkapnya.

"Keterlibatan Nina Nugroho di acara ini adalah sebagai guest designer Bekasi Fashion Week. Kapasitas saya sebagai seorang pribadi yang memiliki tanggungjawab di Dekranas kota Bekasi tanggungjawab untuk publikasi Dekranasda kota Bekasi," ujarnya ditemui di Bekasi, Jumat 11 November 2022.

Metamorfosa Hingga Runway of Unity, Semarakkan Panggung IFW Hari Kedua

Untuk koleksi yang dibawa kali ini, mengusung tema batik wastra nusantara yang akan dikenakan oleh para pemimpin daerah Bekasi. Tak main-main, jajaran pemerintah daerah itu melenggang di panggung fashion dengan begitu elegannya.

Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

"Koleksinya sendiri saya membawakan koleksi batik wastranusantara yang dibawakan nanti saat fashion show oleh forum komunikasi pemimpin daerah Bekasi. Jadi nanti ibu dan bapak PLT walikota, ibu bapak Kapolres dan ibu bapak Jajari, semuanya menggunakan koleksi Nina Nugroho untuk melenggang di Bekasi fashion week," tutur Nina Nugroho.

Ada fashion show lain yang juga ditampilkan Nina Nugroho dengan membawakan busana semi formal. Menurut Nina, keseluruhan koleksinya tersebut akan tetap menonjolkan sisi kesederhanaan dan kemewahan dalam satu koleksi.

"Ada fashion show membawakan busana semi formal. Semuanya itu baik wastra nusantara dan busana semi formal menggunakan garis-garis desain dari busana kerja semua. Tapi desain-desain yang lebih formal," ujarnya.

"Kekhasan desain, pemilihan warna, simplicity namun tetap elegan dan mewah. Penggunaan bahan sendiri menggunakan untuk Forko Pemda, itu menggunakan Batik Waringin sebagai koleksi dipertontonkan di Bekasi Fashion Week. Menggunakan bahan-bahan berkualitas gitu, yang dipadukan dengan bordir di bagian dada dengan konsep asimetrik," kata dia.

Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, designer dan UKM untuk dapat menciptakan karyanya secara nasional maupun Internasional, kembali menggelar Bekasi Fashion Week 2022. Bertempat di Atrium Grand Metropolitan Mal , Kota Bekasi, sederet designer terlibat unjuk karya di fashion show Bekasi Fashion Week 2022 yang berlangsung dari 10 -13 November 2022. 

"Brand nina nugroho sedang mengedepankan bordir sebagai kekhasan. Ini di lini nina nugroho limited editon. Pilihan bahan juga lebih kepada tidak semassal nina nugroho. Very limited edition. Kita menyasar ke acara lebih formal sepeeti acara kenegaraan," ujar Nina.

Pagelaran Bekasi Fashion Week 2022 yang dibuka oleh plt.Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, turut dihadiri oleh Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav. Luluk Setyanto , M.P.M beserta istri, Wulan Luluk Setyanto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Hengki, SIK.MH beserta istri Ulfa Hengki dan sejumlah pejabat daerah lainnya, termasuk tim desainer yang menampilkan karyanya di Bekasi Fashion Week 2022. 

"Harapannya desainer lokal kota Bekasi bisa melihat karya desianer internasional agar bisa menaikan standard dan kualita sebagai produk lokal yang go nasional dan internasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, S.Kom, MM mengatakan Bekasi Fashion Week 2022 adalah pekan mode yang mempresentasikan hasil karya para designer nasional yang berkolaborasi dengan para designer lokal di Kota Bekasi.

Kegiatan ini sendiri telah terselenggara sebanyak 4 kali sejak tahun 2019 lalu dengan tujuan membangun jejaring bisnis fashion berskala nasional dan internasional dengan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. 

“Bekasi Fashion Week 2022 tidak hanya meliputi fashion show saja, akan tetap event ini juga akan menampilkan pameran produk UMKM, business matching yang mempertemukan pelaku usaha dengan lembaga keuangan, ajang pencarian bakat model, community performance dan Expo yang diikuti UMKM , IKM serta para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pameran,” kata Wiwiek.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya