Pakar Anjurkan Perawatan Kulit Berbahan Dasar Bakteri Baik, Apa Fungsinya?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Seringkali, banyak yang mengira bahwa kulit yang dipenuhi oleh bakteri akan memicu dampak kurang baik, salah satunya jerawat. Faktanya, kulit juga membutuhkan bakteri sehingga pakar justru menganjurkan untuk memakai perawatan kulit berbahan dasar bakteri baik.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Mikroba ini terdiri dari bakteri baik, jamur, dan virus yang dibutuhkan di permukaan kulit. Beberapa tahun terakhir, sejumlah perawatan kulit independen bahkan mendukung perawatan kulit berbasis mikrobioma kulit. Bukan tanpa alasan, perawatan kulit dengan mikrobioma ini diklaim dapat membantu kulit lebih mudah untuk menghilangkan kusam. Yuk, baca lebih lanjut agar memahaminya!

"Mikrobioma di kulit, organ terbesar di tubuh Anda, mengatur peradangan dan berfungsi sebagai penghalang terhadap patogen," jelas Mary-Margaret Kober, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat di Denver, Colorado.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Penelitian yang berkembang menunjukkan bahwa produk perawatan kulit dengan prebiotik, probiotik, dan postbiotik membantu mengembalikan keseimbangan mikroba sehat. Mikrobioma yang seimbang dapat membantu mengurangi eksim, jerawat, kulit kering, bahkan kerutan serta risiko kanker kulit yang terkait dengan kerusakan akibat sinar UV.

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Photo :
  • Freepik
Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Tak heran, primer atau alas bedak berbahan dasar mikrobioma ini membantu kulit menjadi lebih sehat dan segar. Seperti dari produsen kosmetik lokal, PRVL baru saja meluncurkan produk andalannya yaitu PRVL Sundew Primer, kombinasi primer sekaligus UV Protection yang berfungsi melembapkan dan melindungi dari efek buruk matahari untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. 

Primer ini berbahan dasar utama Lactobacillus, Collagen, Ekstrak Daun Mesembryanthemum Crystallinum yang memiliki zat aktif probiotik dengan banyak manfaat kesehatan seperti melembapkan, mempercepat regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen, untuk memastikan bahwa kerutan pada kulit dapat diminimalkan. Keunggulan lainnya adalah Lactobacillus Ferment Lysate yang terkandung di dalamnya dikombinasikan dengan Sodium Hyaluronate mampu memberikan ekstra hidrasi dan menyamarkan tekstur kulit wajah. 

“Kesehatan dan keamanan kulit pengguna adalah prioritas utama kami. Kami selalu berusaha untuk memahami kebutuhan kulit masyarakat Indonesia. Saat ini para pengguna produk lebih memilih produk perawatan kulit dan makeup yang tidak hanya memberikan hasil akhir yang optimal, tapi juga manfaat kesehatan dan keamanan produk. Untuk itu, PRVL memiliki keunggulan ringan untuk kulit di iklim tropis. Produk kami juga telah bersertifikasi BPOM dan halal sehingga sangat aman," ujar Founder PRVL Beauty, Michelle Natalia, dalam keterangannya.

Primer sesuai dengan namanya adalah langkah pertama dalam makeup, maka dengan inovasi lewat bahan-bahan terbaik sehingga tidak hanya membantu menyamarkan tekstur kulit wajah tapi juga menyehatkan. Primer dengan bahan dasar tersebut membantu kulit menjadi lebih sehat dengan menyamarkan noda hingga mencerahkan.

"PRVL tidak hanya menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk primer yang meratakan warna kulit wajah, membuat kulit terlihat lebih lembut dan terkesan ‘glowy’, tapi juga mendapatkan riasan wajah yang bertahan sepanjang hari tanpa mengorbankan kenyamanan kulit wajah karena menggunakan bahan yang berkualitas dan aman untuk kulit orang Indonesia," tambahnya.

Ilustrasi makeup.

Photo :
  • U-Report

Terlebih, rata-rata pengguna primer mengeluhkan tekstur yang terlalu berat bahkan terkesan seperti silikon, serta terkelupas saat dikombinasikan produk lain. Bahan dasar yang tepat pada primer akan membuatnya terasa sangat ringan karena menggunakan bahan dasar yang aman untuk kulit, seperti Lactobacillus, Collagen, Ekstrak Daun Mesembryanthemum Crystallinum, dan juga mengandung ekstrak centella asiatica yang berfungsi menenangkan dan anti-inflamasi.

"Sementara itu, bahan minyak jojoba dan ekstrak zaitun juga memberikan kelembapan maksimal untuk kulit kering daerah tropis, ekstrak buah persik yang menutrisi kulit dan membuat kulit lebih bercahaya, air mawar sebagai antioksidan, dan juga dilengkapi dengan UV protection yang memberikan perlindungan pada kulit," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya