Ingin Beli Kasur? Ini 3 Kelebihan Matras Latex yang Wajib Kamu Ketahui

Matras Latex.
Sumber :

VIVA – Salah satu pertimbangan penting ketika ingin membeli kasur adalah jenis matras yang ingin digunakan. Ada beberapa pilihan matras yang menjadi favorit banyak orang, seperti matras memory foam, latex, dan innerspring.

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Namun, matras latex merupakan bahan yang paling banyak digemari pembeli. Jenis matras yang terbuat dari getah pohon karet ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa kamu temukan pada matras lain.

Nah, agar kamu lebih yakin, simak beberapa kelebihan matras latex berikut ini.

5 Dampak Buruk Pakai Laptop di Atas Kasur

1. Lebih Tahan Lama

Karena tidak memerlukan logam tambahan, matras ini tentunya lebih tahan lama. Bahkan, matras latex ini bisa bertahan hingga 15 tahun.

5 Material Meja Tamu Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Selain itu, matras ini juga digemari banyak orang karena tidak panas ketika kita berbaring di atasnya. Inilah yang akan membuat tidur jadi lebih nyaman.

2. Mudah Dibersihkan

Tidak seperti jenis kasur lainnya yang membutuhkan perawatan, matras latex justru lebih mudah  dibersihkan.

Cukup menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi sebelumnya untuk mengusap noda yang menempel pada kasur. Selain itu, matras latex juga tahan terhadap jamur bila dibandingkan dengan jenis kasur pada umumnya.

Meskipun terbuat dari bahan alami, tetap perlu diingat untuk tidak menjemur kasur langsung di bawah sinar matahari karena dapat merusak komponen di dalamnya.

3. Aman untuk Kulit Sensitif

Kelebihan selanjutnya adalah bahan matras ini dapat digunakan oleh semua orang, termasuk pemilik kulit sensitif. Kamu tidak perlu khawatir karena latex tidak akan menyebabkan ruam kemerahan pada kulit. Pasalnya, matras ini terbuat dari bahan alami.

Selain itu, kamu dan keluarga dapat tidur dengan nyenyak karena kasur latex tidak menimbulkan bunyi ketika bergesekan dengan kulit.

Nah, itu dia beberapa kelebihan menggunakan matras latex di rumah. Meskipun harga matras satu ini tergolong lebih mahal dibandingkan jenis memory foam, tetapi kamu tetap tidak akan rugi membelinya.

Bila kamu memiliki ruang yang cukup untuk meletakkan matras, kamu juga bisa menggunakan sofa bed sebagai alternatif. Harga sofa bed biasanya lebih terjangkau, tergantung dari bahan dan merek.

Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis perlengkapan kamar tidur tersebut melalui ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menjual berbagai peralatan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics,  Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya