Warna Pastel Bakal Jadi Tren, Intip Trik Tepat Padu Padan Hijab

Konferensi pers Si Se Sa.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA Lifestyle – Warna pastel sempat digemari beberapa tahun lalu yang kemudian menjadi karakter dari berbagai busana fashion, termasuk label busana muslim syar'i Si.Se.Sa. Dua tahun terakhir selama pandemi ini, warna pastel sempat pudar namun kini diprediksi akan kembali digemari oleh para pecinta fashion.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Label busana syar'i Si.Se.Sa. yang dinakhodai oleh tiga kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera yang sudah menjalankan usaha segmented fashion ini sejak tahun 2013, tentunya sudah banyak dikenal para peminat busana muslim syar'i khususnya di Indonesia. Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang berangsur membaik ini rupanya menjadi momentum Si.Se.Sa menyelenggarakan annual Fashion Show 2022 bertajuk True Colors pada 23 November 2022 bertempat di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta. 

Tema yang diusung yaitu True Colors memiliki arti bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan adalah warna-warna dasar atau warna sejati dari Si.Se.Sa. yaitu warna pastel dan warna gelap (dark colors). Tak heran, kedua konsep warna ini diprediksi bakal digemari kembali pada tahun 2023 mendatang seiring dengan kembalinya aktivitas masyarakat.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Fashion show Si Se Sa

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

"Kondisi pandemi sudah turun meski belum selesai. Kami lihat, ini saat tepat (menggelar annual show) seperti mengingatkan bahwa identitas Si.Se.Sa suka banget dengan warna-warna pastel," ujar Sansa Enandera, dalam konferensi pers di Jakarta.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Untuk itu, para pecinta fashion tentunya sudah mulai mencari trik kombinasi memakai warna pastel agar tampilannya tetap bisa menarik. Warna pastel sendiri cenderung menunjukkan tampilan yang kalem dan sederhana sehingga padu padannya harus tepat agar tidak terlihat membosankan atau bahkan malah terlihat tubuh menjadi lebih pendek atau bahkan tampilan kusam.

"Tipsnya pakai satu tone. Kalau nggak mau terlihat pendek, satu tone. Misal, khimar ungu dan dress ungu, nggak mesti sama tapi gradasi. Khimar ungu tua dan dress ungu muda," kata Sansa Enandera.

Jika ingin lebih berani, Sansa menjelaskan bahwa bisa saja memadukan warna-warna yang lebih cerah dengan sedikit warna pastel. Dengan paduan itu, maka tampilan pun menjadi lebih berbeda namun tetap dalam satu nuansa sehingga tidak nampak berlebihan.

"Pengennya atas yang cerah tapi dress lebih natural color seperti hitam, khakhi. Dibilang tipsnya, balik lagi ke pribadi, dia tipe apa. Orangnya energik, biasanya warna-warna berani. Kalau kalem maunya soft dan satu warna," kata dia.

Untuk para ibu yang sudah memiliki anak, pemilihan hijab dan pakaian muslim juga harus dipadupadankan. Namun pada anak, Sansa mengatakan agar fokusnya cenderung kenyamanan bahan sehingga anak pun tetap aktif bergerak.

Fashion show Si Se Sa.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

"Khimarnya bahan stretch dan adem, beda dengan orangtua. Karena anak masih aktif, bahannya nempel, jatuh, tapi enak, nggak panas," tambahnya.

Ada pun pada gelaran fashion show, warna pastel mendominasi disertai segelintir warna hitam. Pemilihan warna hitam sendiri, menurut Sansa, karena banyak menjadi favorit para pecinta fashion serta cocok untuk dipakai di berbagai acara.

"True colors Si.Se.Sa warna pastel, tentu ada warna hitam. Hampir mayoritas seluruh orang suka banget warna hitam. Identitas Si.Se.Sa bahwa black is beautiful. Garis temanya seperti itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya