Membeli Sepatu Sebaiknya Dilakukan Sore Hari, Ini Alasannya

Ilustrasi sepatu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA Lifestyle – Waktu pembelian sepatu ternyata menentukan apakah sepatu tersebut nyaman digunakan. Karena itu membeli sepatu lebih baik dilakukan pada sore hari dibandingkan pagi atau siang hari. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

"Waktu membeli sepatu sebaiknya dilakukan sore hari, karena kalau pagi hari hingga siang itu kan kaki kita beraktivitas jadi membesar, sehingga saat mencoba sepatu akan terasa sempit. Jadi membeli sepatu saya sarankan sore hari," kata dr Langga Sintong, Sp.OT dari RS Siloam Kebon Jeruk, saat jumpa pers Skechers World of Comfort di Jakarta, Kamis 23 November 2022. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Ia juga mengingatkan agar saat membeli sepatu juga memahami bentuk dan karakteristik kaki. Karena sepatu yang tidak pas dengan bentuk kaki akan membuat tidak nyaman di jalan. 

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

"Karena  kaki kita masing-masing berbeda. Ada yang kakinya flat, high arch jadi kita harus mengetahui bentuk kaki kita sendiri." 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Selain itu, saat membeli sepatu juga harus tahu tujuannya untuk apa. Karena sepatu yang tepat akan terasa nyaman digunakan.  Dokter Langga juga mengingatkan saat membeli sepatu sebaiknya membawa sepatu dan kaus kaki. KEmudians aat mencoba, gunakanlah kedua sepatu dan pakailah berjalan. 

"Dengan begitu kan kita bisa tahu apakah sepatu yang akan kita beli nyaman atau tidak untuk kaki kita."

Terakhir Langga mengingatkan agar jangan terpancing oleh model saat membeli sepatu, karena yang terpenting adalah kenyamanan. 

"Nah ini penting, jangan sampai membeli sepatu karena terpancing modelnya. Karena itu pilih sepatu yang nyaman dan pas di kaki," ujarnya. 

Berkaitan dengan sepatu, Skechers menghadirkan kegiatan bertajuk Skechers World of Comfort  dari tanggal 25-27 November 2022 di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta Pusat. 

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Skechers World of Comfort, ini merupakan wujud terima kasih kami atas minat masyarakat Indonesia terhadap teknologi dan kenyamanan yang kami tawarkan melalui setiap koleksi sepatu Skechers. Dalam kesempatan ini kami mengundang masyarakat luas untuk hadir dan meramaikan kegiatan perdana Skechers di Indonesia” tutur Nino Priambodo, General Manager Brand Marketing PT Map Aktif Adiperkasa Tbk.

Skechers World of Comfort menampilkan tiga area yang menampilkan tiga kategori sepatu dan apparel Skechers, seperti Lifestyle; Kids; dan Performance. Skechers World of Comfort menyediakan fasilitas uji coba sepatu sebagai wadah bagi masyarakat untuk memperkenalkan comfort technology Skechers, dan mengenali jenis sepatu Skechers mana yang sesuai dengan aktivitas dan kondisi kaki mereka. Sesi ini juga turut menampilkan fashion show tampilan produk-produk unggulan Skechers di Indonesia.

"Salah satu teknologi unggulan yang ditampilkan seperti teknologi Air Cooled Memory Foam yang memungkinkan peningkatan sirkulasi udara pada kaki sehingga menambah kenyamanan  sepatu olahraga. Adapula Goodyear Performance Outsole, yang merupakan kolaborasi Skechers dengan Goodyear. Sepatu-sepatu ini dirancang agar tahan lama, dan memiliki cengkraman yang sangat baik pada berbagai permukaan dan kondisi cuaca, serta peningkatan stabilitas saat digunakan," tutur Nino. 

Atlet Triathlon Indonesia di ASIAN Games Eva Desiana yang merupakan Brand Ambassador Skechers juga hadir menggunakan sepatu dengan teknologi Hyper Burst yang kerap Eva pakai untuk latihan dan perlombaan. 

“Bisa berbagi pengalaman dan menyampaikan pentingnya memiliki alas kaki yang tepat merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi saya sebagai Atlet. Saya merasa senang bisa diberikan Skechers kesempatan menyalurkan kepedulian saya terhadap pemilihan alas kaki yang tepat agar masyarakat Indonesia bisa lebih aktif dengan nyaman,” tutur Eva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya