Stunning, Potret Kebaya Erina Gudono dari Pengajian Hingga Akad Nikah

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • YouTube VIVA.co.id

VIVA Lifestyle – Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diketahui siang hari ini melaksanakan prosesi akad nikah. Keduanya menjalani akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman Yogyakarta.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Calon mempelai wanita, Erina Gudono memukau saat menjalani sejumlah prosesi adat Jawa sejak Kamis 8 Desember 2022. Lantas seperti apa cantik dan anggunnya busana yang dikenakan oleh Erina Gudono? Berikut ini potret cantiknya Erina Gudono dalam balutan kebaya dari prosesi pengajian hingga akad nikah siang hari ini, Sabtu 10 Desember 2022 pukul 12.00 WIB.

1. Semaan Alquran

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Dalam acara Semaan Alquran Erina Gudono terlihat menggunakan busana serba nude lace dengan detail motif bunga serta kerah cheongsam. Busana tersebut juga dilengkapi dengan veil panjang dengan ornamen renda tepi.

Dalam acara Semaan kemarin siang, Erina nampak begitu menawan dengan pulasan make up flawless. Selain itu, pulasan eyebrow on fleek membuat aura pengantinya semakin terpancar.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Dalam acara Semaan Al Qur'an Erina memilih menata rambutnya dengan model sleek low bun. Model ini diketahui sering menjadi andalan bagi para calon mempelai wanita ketika menjalani prosesi pengajian.

2. Prosesi pengajian

Pada prosesi pengajian yang digelar pada Kamis 8 Desember lalu, Erina Gudono terlihat begitu anggn dengan busana berwara biru dengan detail payet berwarna merah maroon dan emas. Pakaian yang dikenakan Erina juga dilengkapi dengan veil berwarna merah muda.

3. Sungkeman, Siraman dan Langkahan

Dalam prosesi ini yang digelar pada Jumat mulai pukul 09.00 WIB, Erina Gudono terlihat mnggunakan kebaya kutu baru modern berwarna hijau dengan detail puff di bagian lengannya. Erina memilih untuk memadukan kebaya tersebut dengan kain jarik berwarna coklat sebagai bawahan. Serta sanggulan khas Jawa.

4. Momen Dulangan

Dalam prosesi dulangan, Erina terlihat menggunakan kebaya kuning yang dipadukan dengan kain jarik batik dengan dasar warna putih dan coklat. Erina juga terlihat memadukan pakaiannya dengan selop berwarna gold. Erina juga terlihat menggunakan paes khas Yogyakarta yang dipadu dengan sanggul ukel tekuk khas Yogyakarta. Untuk make up natural flawless.

5. Malam Midodareni

Erina Gudono didampingi Ibu dan kakaknya.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi/Yogyakarta

Malam midodareni yang digelar pada Jumat malam 10 Desember 2022 di kediaman Erina di Yogyakarta ini pihak keluarga calon mempelai pria dan wanita menggunakan pakaian serba ungu.

Erina Gudono terlihat menggunakan kebaya berwarna ungu lilac dengan tambahan bros tiga susun yang disematkan di bagian dada. Erina juga terlihat menggunakan paes khas Yogyakarta yang dipadu dengan sanggul ukel tekuk khas Yogyakarta.

6. Prosesi akad nikah

Erina Gudono

Photo :
  • VIVA

Pada prosesi akad nikah siang hari ini, Erina Gudono menggunakan kereta kencana dari Lobby hotel menuju Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo. Pada acara akad nikah, Erina Gudono terlihat menggunakan kebaya berwarna putih yang dipadukan dengan kain jarik coklat dengan warna dasar putih.

Erina juga terlihat memilih riasan gaya Paes Ageng Yogyakarta. Paes Ageng memiliki beberapa ciri, paling kelihatan adalah hiasan prada emas di bagian dahi. Erina juga semakin cantik dengan aksesoris tambahan seperti kalung liontin berlian serta anting-anting. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya