Mahar Cuma Rp300 Ribu, Cincin Nikah Kaesang-Erina Bertahtakan Ratusan Berlian

Cincin nikah Kaesang-Erina
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 9 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akad nikah diadakan secara intim dan hanya dihadiri kurang lebih oleh 150 tamu undangan saja.

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Saat akad nikah, Kaesang memberikan sebuah mahar sebesar Rp300 ribu. Ketika ditanyakan alasan sebenarnya mengapa dirinya memberikan nilai mahar sebesar nominal tersebut, ternyata alasannya adalah karena dia dan Erina sama-sama anak ketiga. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"(Saya) anak ketiga. Erina juga anak ketiga," ucap Kaesang saat ditanya oleh awak media.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Meski begitu, rupanya Kaesang dan Erina tak main-main dalam memilih cincin pernikahan yang akan dipakai seumur hidup. Pasangan suami istri itu diketahui memilih perhiasan dari berlian murni sebagai cincin pernikahan mereka.

Raffi Ahmad-Nagita Slavina hadiri momen resepsi pernikahan Kaesang dan Erina

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

Didesain sesuai keinginan Kaesang dan Erina, cincin nikah mereka dilengkapi dengan taburan berlian yang memiliki tingkat warna dan tingkat kejernihan F VVS, serta berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC). 

Pasangan ini memesan cincin nikah idamannya sejak Juli 2022, yang berarti memakan waktu sekitar 6 bulan sebelum hari pernikahan. Cincin nikah pengantin pria memiliki jumlah total 51 butir berlian, sedangkan cincin nikah pengantin wanita memiliki jumlah total 57 butir berlian, termasuk 1 butir berlian MEC yang menjadi center stone.

“Kami pertama kali bertemu dengan pihak Kaesang dan Erina pada 22 Juli 2022, mereka memesan cincin nikah sejak 6 bulan yang lalu. Kaesang secara spesifik menginginkan cincin dengan unsur warna hitam," ujar Chief Operating Officer CMK, Petronella Soan, dalam keterangannya.

Untuk mengakomodasi permintaan tersebut, pihak MONDIAL mengaplikasikan berlian hitam (black diamond) sebagai aksen pada cincin Kaesang. Modelnya seperti listring, garis lurus mengitari cincin. Selain berlian, emas dengan kadar 75 persen - 18K juga menjadi material cincin tersebut. Sementara Erina, menginginkan cincin berlian yang senada dengan Kaesang, tapi dengan MONDIAL Excellent Cut sebagai center point-nya.

“Sangat penting untuk memilih cincin pernikahan 4-6 bulan sebelum hari pernikahan, karena setiap cincin nikah dari CMK dibuat khusus untuk setiap individu. Cincin nikah merupakan simbol dari bersatunya cinta dan komitmen dua individu. Pada akhirnya, cincin nikah menjadi simbol yang akan selalu menemani pasangan dalam kehidupan sehari-harinya setelah pesta pernikahan usai,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya