Banyak yang Salah, Begini Aturan Penggunaan Serum yang Tepat

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA LifestyleSkincare menjadi salah satu produk andalan terutama bagi wanita untuk membantu mereka merawat wajah. Berbagai macam manfaat skincare dapat dirasakan mulai dari menutrisi, menghilangkan bekas jerawat hingga mengencangkan kulit.

Bun! Ini Pentingnya Anak Pakai Sunscreen

Berbicara produk skincare, selain memilih yang tepat, urutan memakai skincare setiap harinya juga perlu dilakukan dengan benar. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan produk tersebut. Lantas, seperti apa urutan yang tepat? Yuk, jangan lupa scroll.

Corporate Advance Research Evaluation Center Head, Marta Tilaar Group, Maily, Biomed, menjelaskan, urutan yang benar dalam menggunakan skincare dimulai dari penggunaan cleanser, facial foam, toner yang dilanjutkan dengan serum dan diakhiri moisturizer dengan kandungan SPF.

Selalu Tampil Cantik dan Fresh, BCL Bocorin Cara Jaga Penampilan

Maily juga menekankan bahwa serum harus digunakan setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Sebab, serum sendiri berfungsi untuk membantu menyiapkan kulit untuk menerima perawatan selanjutnya.

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com
Ini Penampilan Wajah Sarwendah Setelah Operasi di Korea

“Serum itu seperti menyiapkan kulit kita untuk menerima treatment selanjutnya. Moisturizer juga digunakan karena kandungan SPF yang kita butuhkan,” kata dia dalam acara press conference peluncuran serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow dari Sari Ayu, di Ruang Belajar Alex Tilaar, Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Kemudian penggunaan moisturizer setelah serum berfungsi untuk membantu proses kerja dari serum. 

“Kalau kandungan serum itu tinggi, saat bahan konsentrasi tinggi, kulit cenderung jadi tender pada saat bekerja. Jadi, tender harus dilindungi moisturizer tetap dipakai. Serum bekerja kita lindungi dengan moisturizer dengan SPF yang cukup,” jelas dia.

Khusus untuk serum, Maily menyarankan untuk menggunakannya dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari.

“Kalau malam itu untuk regenerasi penggunaan serum pada pagi adanya polusi itu harus diproteksi, jadi saat itu perlu pakai serum. Tambah moisturizer SPF,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya