Desainer Lianto Wongso Ungkap Inovasi di Jas yang Dikenakan Kaesang

Kaesang
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Lifestyla – Desainer Lianto Wongso dari Wong Hang Tailor, meracang jas yang akan diginakan Kaesang. Ia pertama jali dihubungi beberapa waktu lalu dan diminta untuk menyiapkannya.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

“Dihubungi September ya,  dikasih tahu bahwa Kaesang bakal menikah di bulan Desember awal. Nah, kita disuruh persiapan untuk pembuatan jas untuk prewed-nya dulu,” katanya saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

“Jadi, dari WO juga ngontak ke kita untuk menyiapkan dua setel jas dengan warna kaki dan krem muda. Itu semua diserahkan ke kita baik desain maupun bahannya. Yang penting konsepnya itu kan outdoor, nah itu kita buat sesantai mungkin,” sambungnya lagi.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Jas tersebut pas dikenakan oleh Kaesang. Rupanya jas tersebut digunakan Kaesang untuk pemotretan prawedding. Kaesang Pangarep tak melakukan revisi untuk pakaian dirancang Lianto Wongso. 

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

”Wah seneng banget dia. Jadi, dia merasakan bahwa itu yang dia maksud. Jadi, yang dia inginkan itu terjawab. Yang selama ini kan jas itu kan formal, resmi, berat, gitu kan. Nah, sekarang dia bisa merasakan di outdoor pun pemakaian jas bisa berfungsi semaksimal mungkin gitu,” kata Lianto Wongso.

Menurut Lianto Wongso, rancangan setelan jas itu adalah hasil inovasinya terbaru Wong Hang tailor, yang membuat penggunanya tidak terasa panas.  

”Jadi, kesan jasnya itu terlihat ringan tapi berbobot. Itulah yang saya berikan. Kebetulan setelah dicoba beliau, ‘Wah, hasilnya bagus ini, Bang’. Itu buat kita lega. Kita kan harus terus inovasi, ya, menciptakan sesuatu yang diinginkan konsumen tanpa mengurangi eksklusivitasnya itu,” ujarnya.

Lianto ingin Kaesang sebagai pemakai jas merasa nyaman. Dengan begitu, mood pengantin akan terjaga selama menjalani berbagai proses.

“Enggak panas tapi tetep rapi. Jadi, jangan sampe jas itu ringan, tapi bikin dia gerah sehingga mood-nya jadi enggak bagus karena mungkin keringatan terus. Jadi, kita harus bikinkan senyaman mungkin dan konstruksi nya seringan mungkin,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya