Detoksifikasi Hingga Turunkan Tekanan Darah, Manfaat Spa Ternyata Gak Main-main

Ilustrasi spa
Ilustrasi spa
Sumber :
  • Pixabay/ Andreas160578

VIVA Lifestyle – Melakukan perawatan spa menjadi salah satu cara paling umum bagi orang-orang untuk merawat tubuh. Perawatan ini diklaim dapat bekerja sempurna untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. 

Namun tidak hanya itu, rupanya perawatan spa juga memiliki banyak manfaat lain lho. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya, dilansir Mountain Side Spa, Minggu 18 Desember 2022. 

Detoksifikasi
Ya, melakukan spa bermanfaat untuk detoksifikasi. Detoksifikasi adalah membuang zat yang tidak sehat dan beracun dari tubuh. Tubuh Anda tidak hanya bebas bebas dari zat yang tidak diinginkan, tetapi dengan detoksifikasi juga bisa membantu menurunkan berat badan. 

Selama detoks, tubuh akan mengubah cadangan lemak menjadi energi. Sementara lemak dipecah, racun dilepaskan ke aliran darah, dan sistem ekskresi akan melakukan tugasnya. 

Ilustrasi spa

Ilustrasi spa

Photo :
  • Istimewa/Spa Finder

Membantu menurunkan tekanan darah
Melakukan sesi pijat akan menenangkan sistem saraf simpatik yang bertanggung jawab untuk tekanan darah. Seperti diketahui, tekanan darah tinggi sangat berisiko karena dapat memicu penyakit jantung. 

Air panas di pemandian spa dan pijatan yang dilakukan akan membantu menurunkan tekanan darah sekaligus meningkatkan detak jantung. Ini akan membuat sistem peredaran darah bekerja dengan sangat baik, sehingga meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular Anda. 

Halaman Selanjutnya
img_title