Review: Serum Retinol dengan Pelembap, Atasi Kerutan Hingga Hiperpigmentasi

Ilustrasi minyak/serum/skincare/minyak esensial.
Sumber :
  • Freepik/awesomecontent

VIVA Lifestyle – Retinol memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan wajah. Penelitian dari Advances In Dermatology And Allergology, mengungkap, retinol memiliki kemampuan efektif dalam mendukung produksi kolagen kulit serta memperbaiki masalah kulit.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Beberapa di antaranya adalah garis halus, kerutan, tekstur tidak merata, dan hiperpigmentasi. Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Namun, ada baiknya jika penggunaan serum retinol diiringi dengan penggunaan produk wajah lain yang berfungsi melembapkan. Pasalnya, bagi sebagian orang, penggunaan retinol bisa memicu kulit kering sampai iritasi. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Berikut rekomendasi serum retinol yang yang sudah terkandung pelembap

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum
Serum anti kerut dengan kandungan retinol ini diklaim dapat membuat wajah nampak awet muda. Serum retinol untuk anti penuaan ini menggunakan dosis harian Pure Retinol untuk mengurangi kerutan secara nyata, menghaluskan tekstur kulit, dan mengencangkannya.

Serum dosis mikro dari Kiehl's ini mengandung trio Pure Retinol, Peptide, dan Ceramides secara bersamaan, sehingga mampu meningkatkan pergantian permukaan kulit sekaligus memperkuat penghalang kulit untuk menerima efek optimal retinol dengan lebih baik dan memperbaharui kulit secara nyata untuk kulit yang tampak lebih muda. 

Tidak hanya itu, serum ini juga diklaim mampu meminimalkan kemerahan, kekeringan, dan pengelupasan yang terlihat.

Drvit Retinol Youth Renewal Serum
Serum Retinol drvit ini mulai dikenal masyarakat luas setelah menjadi salah satu bagian dari produk yang masuk dalam Galeri Indonesia dalam acara KTT G20 Nusa Dua Bali beberapa waktu lalu. 

Serum Retiol drvit tersebut diklaim sangat aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif sekali pun dan satu-satunya serum retinol yang memiliki kandungan Asorbic Acid sebesar 15 persen, sehingga dapat membuat kuilt cerah dan glowing jika digunakan secara teratur. 

Namun karena memiliki dua bahan aktioksidan terkuat yaitu Retinol dan Asorbic Acid, maka tekstur dalam botol retinol tersebut bisa berubah dari kental menjadi cair. Tetapi tenang saja, hal itu wajar dan produk tetap masih bisa digunakan. 

Pelembap ceramide 3 dalam Serum Retinol drvit berfungsi untuk membantu memperkuat penghalang kelembapan untuk meingkatkan toleransi kulit terhadap retinol.  

Kandungan yang saling melengkapi antara Retinol, Asorbic Acid, Niacinamide dan ceramide ini secara bersamaan dapat merangsang regenerasi sel kulit, membuat kulit cerah bersih kencang, menstimulasi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, memperlambat proses penuaan kulit, dan sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Jika digunakan secara rutin dan teratur, diklaim bisa membuat kulit menjadi glowing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya