Menilik Tren Penggunaan Glutathione Untuk Memutihkan Kulit, Apakah Aman?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Lifestyle – Memiliki kulit putih dan cerah bersinar adalah dambaan setiap orang. Terlebih bagi kaum wanita Indonesia yang beriklim tropis. Mendapatkan kulit putih tentu membutuhkan usaha yang lebih ekstra karena cuaca panas. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Terdapat beberapa zat yang digunakan untuk membantu kulit menjadi putih. Penggunaan antioksidan dipercaya dapat memaksimalkan usaha pemutihan kulit. Apalagi jika memakai Glutathione atau yang juga disebut dengan mother of antioksidan oleh beberapa orang.

Glutathione merupakan zat dari asam amino glisin, sistein, dan asam glutamat yang banyak mengandung antioksidan. Zat ini dapat dipakai untuk menunda penuaan dan membantu regenerasi sel dalam tubuh. Glutathione juga dapat membantu mencerahkan kulit karena mengandung banyak antioksidan dan memiliki efek antimelanogenesis.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Efek antimelanogenesis berarti zat tersebut mampu melawan pembentukan pigmen melanin dalam tubuh. Pigmen melanin merupakan zat yang mempengaruhi warna kulit seseorang. Jadi semakin banyak pigmen melanin pada tubuh seseorang, maka semakin gelap pula warna kulitnya.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Penggunaan Glutathione banyak ditemukan pada beberapa produk kesehatan dan kosmetik. Baik dalam bentuk topikal berupa krim maupun oral seperti kapsul atau suntikan. Penggunaan Glutathione secara oral lebih dianjurkan karena dinilai lebih aman.  

"Pengunaaan Glutathione oral dinilai aman dan lebih efektif karena memiliki dosis yang lebih terjaga dalam tubuh. Sehingga produk seperti seperti Activgluta Tomo Kenko dapat mengurangi risiko efek samping yang ditimbulkan," terang perwakilan Activgluta  Tomo Kenko dalam sebuah wawancara. 

Produk ini  sendiri merupakan produk yang memiliki kandungan glutathione 500 mg, Vitamin C 200 mg, dan Vitamin E 100 IU. Berbagai kandungan tersebut memiliki fungsi antioksidan yang kuat.  Sehingga dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit yang mengkonsumsinya.

Selain itu, dengan banyaknya kandungan dalam suplemen ini, bisa berfungsi menjaga kesehatan. Mulai dari menurunkan kadar gula darah hingga mencegah berbagai penyakit degeneratif. 

"Seperti menurukan kadar gula darah dalam tubuh, dan dapat mencegah penyakit degeneratif. Misalnya parkinson , kanker, dan dapat mencegah penyakit hati," tambahnya.

Meskipun memiliki banyak manfaat, penggunaan zat ini harus sesuai dosis dan tidak berlebihan karena penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping ringan hingga serius. Berupa ruam kulit, nyeri perut hebat, gangguan tiroid, ginjal, fungsi hati hingga syok anafilaktik. Oleh sebab itu, sebaiknya mengkonkumsi Glutathione oral seperti Activgluta Tomo Kenko yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya