Terinspirasi Perempuan Bersahaja, Songket Jambi Disulap Jadi Busana Ready to Wear Nan Mewah

Fesyen Busana Bercorak Songket Sambas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Lifestyle – Jakarta Fashion Trend kembali digelar untuk keempat kalinya. Diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter, acara ini digelar di Sohanna Hall SCBD mulai hari ini, Rabu 11 hingga Kamis 12 Januari 2023.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Pada gelaran tahun ini, JFT 2023 akan menampilkan Fashion Parade karya 62 fashion designer IFC, 12 fashion designer syar’i, 11 brand kids fashion, dan 11 brand/fashion designer dari 11 kota di seluruh Indonesia. Salah satu yang menarik adalah desain dari Bima Zikwan. Seperti apa? Yuk, scroll.

Bima Zikwan merupakan desainer asal Jambi yang dibina oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi. Untuk koleksinya kali ini, Bima Zikwan mengusung tema ‘Sahaja’.

Shimmer Dress Lagi Tren! Ini Tips Padu Padan dan Perawatannya Agar Awet

Diungkap Bima, koleksi ini terinspirasi dari semangat dan optimisme perempuan masa kini. Koleksi ready to wear deluxe ini menghadirkan gaya modern kontemporer dengan memanfaatkan wastra nusantara yakni songket.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Dengan motif khas songket Jambi seperti angso duo, biji timun, kembang tagapo, dan pucuk rebung yang dikombinasi dengan kain tenun. Koleksi ini didominasi oleh warna lembut seperti abu-abu dan biru muda, yang mencerminkan perempuan bersahaja yang punya prinsip namun tetap modern.

Detail dari ekspose motif songket yang khas pada pinggiran tumpal, potongan simetris, dan layer direalisasikan dalam bentuk one set celana dan atasan, rok dan atasan, dress serta obi belt modern.

“Diharapkan koleksi ini dapat memberikan inspirasi bagi para perempuan yang ingin tampil modern, minimalis, menginginkan kemudahan dalam berpakaian namun tetap terlihat elegan,” kata dia saat ditemui di lokasi, Rabu 11 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya