Kostum Laksmi De Neefe di Miss Universe 2022, Terinspirasi Slogan TNI AL

Laksmi De Neefe Suardana.
Sumber :
  • Instagram @laksmideneefe

VIVA Lifestyle – Laksmi De Neefe Suardana melenggang di ajang Miss Universe 2022 mewakili Indonesia. Puteri Indonesia 2022 tersebut ikut ambil bagian dalam kontes kecantikan dunia tersebut yang digelar di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada 14 Januari 2023 waktu setempat atau Minggu 15 Januari 2023 waktu Indonesia.

Kenang Ibunda Mooryati Soedibyo, Putri: Beliau Mengajarkan Kami dengan Contoh

Menuju acara puncak Miss Universe 2022, berbagai rangkaian acara dan persiapan telah dilakukan oleh wanita asal Pulau Dewata tersebut. Dengan bangga, Laksmi memamerkan kostum nasional yang ia kenakan di ajang kecantikan dunia itu. Seperti apa? Yuk, scroll.

Laksmi mengenakan busana yang mengusung tema Kapal Pinisi. Pada busana yang dipakainya tersebut, terdapat aksesori berbentuk kapal pinisi yang bergantung di bagian bahunya. Kostum tersebut diberi nama The Glory of Phinisi yang berarti Kemuliaan Kapal Pinisi.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo

Kostum itu dipilih langsung oleh Laksmi karena ia merasa temanya sangat sesuai dengan Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Diketahui bahwa busana tersebut dirancang oleh seorang seniman bernama Ikie Morphacio yang bekerja sama dengan desainer Eko Tjandra.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Laksmi De Neefe juga terinsipirasi dengan slogan TNI AL yakni Jalesveva Jayamahe yang melambangkan Indonesia sebagai negara maritim dan berjaya di lautan.

"Bangga memakai The Glory of Phinisi. Terinspirasi oleh slogan Jalesveva Jayamahe atau Kejayaan Kita Ada di Laut, Phinisi diciptakan oleh orang-orang Bugis dan telah menjadi simbol ikonik sejarah maritim Indonesia," jelas Laksmi De Neefe di Instagram @laksmideneefe, dikutip VIVA, Minggu 15 Januari 2023.

Laksmi De Neefe merupakan perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2022 yang berdarah Indonesia-Australia. Wanita 26 tahun tersebut menyandang gelar sebagai Puteri Bali 2022 dan Puteri Indonesia 2022. 

Wanita bernama lengkap Laksmi Shari De Neefe Suardana itu merupakan finalis pertama asal Bali yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia. Pasalnya sejak ajang ini digelar, belum ada satupun wanita asal Bali yang meraih gelar kebanggaan ini.

Di balik sosoknya yang sangat memesona, Laksmi De Neefe adalah sosok yang menyukai segala sesuatu terkait dengan keindahan dan alam. Dalam kesehariannya, Laksmi suka berjalan menelusuri desa di Bali dan melakukan berbagai hobinya, di antaranya, berkuda, berkebun, dan mendaki.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe.

Photo :
  • Instagram @laksmideneefe

Dalam kehidupan sosial, Laksmi Shari De Neefe Suardana aktif menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, dan Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021. Tidak hanya itu, Laksmi juga menjadi moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021.

Laksmi juga menjadi sukarelawan pengajar Bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

Buat kamu yang belum menonton malam penobatan Miss Universe 2022, kamu bisa menyaksikannya melalui siaran tunda pada Minggu, 15 Januari 2023, pukul 21.30 di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya