Melembabkan Kulit, Ini 3 Manfaat Kandungan Hyaluronic Acid dalam Skincare

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Lifestyle – Kulit yang sehat menjadi idaman banyak orang. Akan tetapi, untuk mewujudkannya diperlukan banyak upaya seperti memakai rangkaian skincare yang cocok untuk jenis kulit.

Terkadang, pemilik kulit kering sering merasa kebingungan karena merasa kulitnya tetap terasa kering padahal sudah melakukan perawatan dari luar. Kondisi ini dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan Hyaluronic Acid.

“Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit kering adalah kurangnya kadar kolagen di kulit. Solusi dari permasalahan itu sebenarnya cukup konsumsi suplemen kulit yang mengandung kolagen dan Hyaluronic Acid yang merupakan nutrisi untuk menjaga dan melembabkan kulit supaya tidak kering.” tutur dr. Nadia Alaydrus, dalam keterangan pers yang diterima VIVA.

Ilustrasi wanita.

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/benzolx

Dengan perkembangan Industri kecantikan yang semakin canggih, tidak jarang beberapa dari wanita semakin mahir dalam memahami kandungan yang sering mereka temui di skincare, salah satunya adalah Hyaluronic Acid atau Asam Hialuronat. 

Hyaluronic Acid adalah salah satu bahan skincare yang sering ditemui dalam perawatan kulit kering, di mana Hyaluronic Acid memberikan kelembaban dan hidrasi pada kulit. Meskipun Hyaluronic Acid dapat diproduksi oleh tubuh kita sendiri, terkadang masih kurang dalam memberikan kelembaban yang cukup sehingga dibutuhkannya tambahan melalui skincare. Selain memberikan kelembaban, berikut 3 manfaat yang bisa didapatkan dari Hyaluronic Acid.

1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Halaman Selanjutnya
img_title