Sodium Cocoyl Isethionate dari Minyak Kelapa Bisa Cegah Masalah Kulit, Apa Itu?

Ilustrasi kulit gatal.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA Lifestyle - Di negara tropis seperti Indonesia, berbagai masalah kulit seringkali muncul, termasuk menyerang anak. Di antaranya kulit kering, ruam pada anak, iritasi ringan, dan gatal-gatal. 

Pertama Kali Unggah Foto Anak, Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Rasa Syukur

Namun, untuk kulit si kecil yang cenderung masih sensitif, hendaknya berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Pastikan pilih produk dengan kandungan yang aman. Yuk, scroll untuk mengetahui info selengkapnya

Brand Manager Our in One, Meicy Laurencia, mengatakan, setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan perawatan kulit berbeda-beda. Kulit bayi masih sangat sensitif, sementara kulit kakek dan nenek butuh sabun dengan bahan lembut karena sudah mulai menipis. 

Raffi Ahmad Bakal Tanggung Biaya Persalinan Mpok Alpa, Bebas Pilih Rumah Sakit

Ilustrasi hand sanitizer/sabun.

Photo :
  • Freepik/freepik

"Kulit ayah dan ibu butuh kelembapan karena mudah kering, kulit anak, remaja, dan dewasa butuh sabun yang bisa mencerahkan, karena mulai kusam seiring meningkatnya aktivitas di luar rumah,” ujar Meicy saat memperkenalkan produk Our In One Gentle Face and Body. 

Dokter Peringatkan Bahaya Tindik Anting Pada Bayi Bisa Fatal

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini, begitu banyak sabun yang ada di pasaran, namun beberapa di antaranya menggunakan bahan dasar surfaktan yang justru bisa mengikis kulit dan memicu masalah seperti kulit kering dan iritasi. 

"Karenanya, tidak semua sabun cocok digunakan dari bayi hingga dewasa. Penggunaan sabun yang tepat sangat diperlukan. Namun, kerapkali diabaikan dengan alasan ribet atau mahal karena harus membeli bermacam-macam sabun untuk setiap anggota keluarga," kata dia. 

Oleh karena itu, Meicy menyarankan untuk memilih sabun dengan formula lembut yang cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga, efektif membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus melembutkan kulit. Beberapa formula yang direkomendasikan adalah menggunakan mild surfaktan dari minyak kelapa yaitu Sodium Cocoyl Isethionate. NO SLS, SLES. 

Apa itu Sodium Cocoyl Isethionate?
"Berasal dari minyak kelapa. Bahan ini termasuk dalam NACL yang terkenal lembut di kulit. Sodium cocoyl isethionate merupakan jenis surfaktan dengan sifat yang sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi pada kulit," tuturnya. 

"Ini berbeda dengan beberapa jenis surfaktan lain (SLS/ SLES), yang cenderung bersifat keras pada kulit, sehingga dapat mengangkat minyak alami secara berlebihan dan membuat kulit jadi dehidrasi. Kondisi ini jika terus-terusan terjadi akan menyebabkan masalah tersendiri pada lapisan pelindung kulit (skin barrier)," sambung dia. 

Ilustrasi cuci tangan.

Photo :
  • Freepik

Manfaat Sodium Cocoyl Isethionate untuk kulit
Menghasilkan busa yang halus dan lembut
Menambahkan hidrasi dan kelembapan
Mengangkat polutan dan minyak dari wajah
Mencegah kerusakan pada skin barrier
Cocok untuk semua jenis kulit
Tidak memiliki efek samping pada kulit

Meicy mengklaim, Our in One Gentle Face & Body Wash juga mengandung Sodium Cocoyl Isethionate. Produk ini juga diformulasikan dari 95 persen bahan alami dengan kombinasi 5 ekstrak tumbuhan (CICA, Calendula, Cactus, Chamomile dan Aloevera) yang dapat meredakan permasalahan kulit. 

"Pastinya juga tanpa menggunakan bahan yang terbukti berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, atau bahan yang masih diperdebatkan seperti paraben. Selain itu, juga menerapkan ethical beauty seperti no animal testing, dermatologist tested, hypoallergenic, Ph 5.5 dan dibuat menggunakan bahan yang diizinkan menurut hukum syariat Islam, serta terdaftar resmi di BPOM,” jelas Meicy Laurencia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya