7 Desainer Indonesia Siap Pamer Karya di New York Fashion Week 2023

Kaia Gerber di New York Fashion Week 2017
Sumber :
  • Instagram kaiagerber

VIVA Lifestyle – Karya anak bangsa semakin hari semakin menunjukkan kualitas yang luar biasa khususnya dalam hal fesyen. Setiap harinya, kreativitas para desainer Tanah Air terus berkembang menciptakan tren mode fashion yang menawan dan mencuri perhatian.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Maka dari itu, tak heran jika semakin banyak brand asal Indonesia yang dilirik ajang-ajang ternama luar negeri, salah satunya adalah New York Fashion Week (NYFW). Pada tahun 2023 ini, NYFW kembali digelar, hal yang membanggakan adalah brand fashion asal Indonesia, Zeta Prive akan menampilkan karyanya di ajang fashion ternama dunia itu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dengan mengusung tema The Talking Point, Zeta Prive akan menampilkan koleksinya dalam New York Fashion Week 2023. Koleksi yang ditampilkan merupakan pakaian wanita bernuansa modest wear yang elegan, modern dan siap pakai yang menjadi spirit American Style.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Pada saat konferensi pers, Trishia Amanda Chas selaku Founder Zeta Prive merasa bahagia karena koleksinya dipercaya untuk tampil dalam ajang NYFW 2023. Trishia merasa bahwa ini adalah sebuah cita-cita yang menjadi kenyataan.

Lagu "Jangan Pernah Menyerah" Lenny Hartono Nyaris Bersanding "Kita Bikin Romantis"

“Pasti pengen banget ke New York Fashion Week, ini adalah salah satu fashion show terbesar selain Paris dan Milan. Ini cita-cita yang gak nyangka karena Zeta Prive juga belum setahun. Allah kasih kesempatan bisa hadir ke NYFW. Kita daftar dan Alhamdulillah lulus kurasi,” kata Trishia Amanda Chas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2023.

Sebanyak 10 koleksi fashion karya Zeta Prive akan dikemas secara apik sesuai dengan konsep New York Fashion Week 2023, yang akan diselenggarakan pada 10 – 15 Februari 2023 di New York, Amerika Serikat.

Dalam koleksinya, Zeta Prive memberi sentuhan palet warna soft namun versatiles seperti palet cream, gossamer pink, harbour blue, basil dan innuendo. Koleksi ini juga hadir lebih bold dengan aplikasi aksesoris bernuansa hitam dengan desain ikon kota New York yang hadir lebih artistik. 

"Yang pasti kalau dilihat warna-warna kita itu kalem ya. Di NYFW itu kita memberi sentuhan yang berbeda. Di mana nanti yang warna-warna berbeda ini, akan ada bold statement-nya. Bold statement-nya dari aksesoris yang kita bikin sendiri yang ada ornamen New York-nya,” kata Trishia.

Perpaduan ini dihadirkan untuk memberi surprise dalam padu padan. Dalam koleksi ini warna hitam menjadi penanda peralihan style dari tiap sequence koleksi. Keikutsertaan Zeta Prive sendiri tentu saja menjadi sebuah kebanggaan akan eksisnya karya anak bangsa di dunia fesyen internasional.

Zeta Prive diundang dalam fashion show NYFW melalui group show "Indonesia Now". Tujuh desainer Tanah Air terpilih akan menampilkan karyanya pada runway NYFW. Setiap desainer Indonesia akan menampilkan 10 looks.

“Ini merupakan salah satu langkah kita untuk bisa terus ke kancah internasional yang lain,” kata Trishia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya