Melihat Indahnya Mutiara dari Nusa Tenggara

Mutiara
Sumber :
  • Nacre Jewelry

VIVA Lifestyle – Mutiara adalah benda organik yang dihasilkan oleh moluska seperti tiram, kerang, dan siput. Mutiara biasanya digunakan sebagai perhiasan dan industri karena keindahan, kemilau, dan kilauannya yang alami. Beberapa mutiara memiliki warna yang indah dan keunikannya yang membuatnya sangat dicari oleh orang-orang yang mencari perhiasan yang eksklusif dan mewah.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Menurut perusahaan database Statista, pasar perhiasan global akan terus berkembang pesat hingga mencapai nilai USD 480,5 Milyar di tahun 2025. Ini berarti industri perhiasan cukup menjanjikan untuk dijalani di masa mendatang. Scroll selanjutnya ya.

Tren perhiasan mutiara yang tidak pernah ada matinya di kalangan fashion enthusiast, maka tak heran jika permintaan pada perhiasan berbahan mutiara makin banyak di pasaran karena bisa digunakan untuk aktifitas harian ataupun untuk acara resmi. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Menurut Asosiasi Perdagangan Mutiara Indonesia, ternyata Indonesia menempati urutan ketiga sebagai pengekspor mutiara di dunia. Dalam hal ini Nusa Tenggara diklaim menjadi penghasil Mutiara Air Laut Terbaik. 

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Karang laut yang hidup di wilayah perairan Nusa Tenggara pada umumnya berjenis Pinctada Maxima yang menghasilkan Mutiara Laut Selatan (South Sea Pearl) dan menjadi primadona mutiara di dunia. Hal ini karena jenis mutiara Lombok memiliki berbagai macam warna yang bisa dihasilkan.

"Kerennya mutiara Nusa Tenggara itu ada tiga warna yakni Bronze seperti tembaga, metal seperti pelor sepeda motor, dan emerald emas agak kehijauan. Keunggulan inilah yang tidak didapatkan di tempat lain," ucap owner Nacre Jewelry, Vidia Charunnisa, melalui keterangan tertulisnya.

Diakui Vidia, permintaan dari pelangghan terus berdatangan ke tokonya yang terletak di Jalan Gajah Mada Pagesangan Mataram, Lombok atau pemesanan melalui website Nacre Jewelry. Hal ini juga tak  lepas karena keunggulan mutiara Nusa Tenggara.

Mutiara

Photo :
  • Nacre Jewelry

Mutiara Nusa Tenggara memiliki kualitas tinggi yang terbukti dalam bentuk bentuknya yang bulat atau hampir bulat dan kulit luar mutiara yang sangat berkilau dan cerah. Selain itu, mutiara Nusa Tenggara memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa, sehingga bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Mutiara Nusa Tenggara juga dikenal memiliki ukuran yang besar dan besar, sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar perhiasan mutiara yang besar dan mewah. Selain itu, utiara Nusa Tenggara memiliki warna yang beragam dan unik, mulai dari putih, merah, coklat, hingga hitam. Warna-warna ini sangat eksotis dan jarang ditemukan di jenis mutiara lain, sehingga memberikan nilai tambah yang tinggi pada perhiasan mutiara.

“Dengan banyaknya keunggulan mutiara Nusa Tenggara, ditambah dengan kondisi laut yang sangat mendukung perkembangan mutiara laut, akhirnya terciptalah Nacre Jewelry ini untuk mempermudah pencinta mutiara baik dalam maupun luar negeri untuk menemukan selera mutiara nya,” kata Rosa novia reviadillah selaku General Manager Nacre Jewelry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya