Sambut Ramadhan, Yuk Intip Tren Baju Muslim Hingga Hijab Buat Lebaran

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • instagram Koleksi Vanilla Hijab

VIVA Lifestyle – Tidak terasa satu tahun sudah berlalu. Sebentar lagi, para umat Muslim akan segera menyambut bulan suci Ramadhan, tepatnya pada pertengahan Maret 2023 mendatang. 

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Nah setiap tahun, tren pun selalu berubah, termasuk modest wear atau baju Muslim untuk beraktivitas selama Ramadhan dan menyambut hari raya Lebaran. Lalu, seperti apa tren di Ramadhan dan Lebaran tahun ini? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya. 

Founder Vanilla Hijab, Atina Maulina, menjelaskan, Ramadhan tahun ini akan didominasi dengan desain bordir, lace, dan pattern-pattern warna soft. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Gathering Vanilla Hijab bertajuk The Most Wonderful Rendezvous of The Year

Photo :
  • ist

"Ada sedikit warna bold tapi gak terlalu dominan. Warna putih masih ada, karena putih selalu jadi opsi buat Lebaran," ujar Atina ditemui saat acara Vanilla Bersama UMKM sekaligus penyerahan paket konten kit untuk 50 UMKM terpilih, di Terraz Tree Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Lebih lanjut Atina menjelaskan, untuk pattern tahun ini, kebanyakan orang lebih suka yang everlasting. Jadi, tidak terlalu mencolok, sehingga usai Ramadhan outfit tersebut masih bisa dipakai. Lalu, bagaimana dengan modelnya? 

"Modelnya masih dress tapi gak terlalu kaftan. Jadi kita nambahin beach-beach-nya supaya gak keliatan kaya kaftan-kaftan jadul, supaya lebih up to date," kata dia. 

Lalu, bagaimana dengan tren hijab? 

"Pashmina instan ada inner-nya, pashmina yang bisa dimasukkin tali masker, hijab instan yang bisa buat olahraga, bergo juga masih. Beberapa orang kan masih WFH, jadi bergo, hijab instan, pashmina, masih kepake banget," jelas Atina. 

"Tapi kita juga imbangin dengan segi empat motif, itu masih jadi tren buat ke mal. Mereka pilih motif yang lebih stylish, tapi kalo di rumah mereka pilih bergo," sambungnya. 

Koleksi Vanilla Hijab

Photo :
  • Instagram Vanilla Hijab

Nah, untuk Ramadhan dan Lebaran nanti, Atina menyarankan untuk memilih warna-warna earth tone, karena dinilai paling aman. Seperti apa contohnya? 

"Pilih warna putih aman untuk sekeluarga atau warna navy juga bisa. Karena kadang kalo bapak-bapak kita kasih baju warna pink belum tentu mau," tuturnya. 

"Kalo navy pilih hijabnya yang polos. Kalo lagi pake pattern bajunya motif, ada baiknya hijab polos, bisa pake pashmina atau segi empat. Tapi kalo misalnya bajunya polos, scarf-nya bisa motif, jadi biar gak terlalu rame," tutup Atina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya