Intip Koleksi Unik di Indonesia Fashion Week (IFW) 2023, Ada Baju Muslim Metaverse

Indonesia Fashion Week (IFW) 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Lifestyle – Pekan mode bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2023, masih berlangsung hingga Minggu 26 Februari 2023 mendatang. Ratusan desainer berlomba-lomba pamer karya dengan signature dan keunggulan masing-masing. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Pada penyelenggaraan hari kedua, tepatnya Kamis 23 Februari 2023, sejumlah desainer dari lini modest fashion, tak mau ketinggalan turut memamerkan buah kreativitas mereka. Yuk, intip koleksi-koleksi mereka, berdasarkan pantauan VIVA langsung di lokasi. 

DS Modest

IFW 2024 Tampilkan Koleksi Tema THE ODDESEY The Exciting Journey Full of Adventures

DS Modest di IFW 2023.

Photo :
  • IFW

Mengusung tema Effortless Glams, DS Modest menampilkan 9 look busana pesta berbahan brokat dengan embellishment detail berupa kristal dan mutiara di IFW. Semua koleksi yang ditampilkan bersiluet A line yang sederhana, tetapi tetap dengan nuansa yang mewah dan elegan. 

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Zeta Prive

Zeta Prive di IFW 2023.

Photo :
  • IFW

Koleksi Zeta Prive yang dipamerkan di IFW juga diboyong ke ajang New York Fashion Week 2023. Bertajuk The Talking Point, koleksi-koleksi Zeta Prive menampilkan gaya kontemporer percampuran antara gaya klasik dengan streetwear yang khas dan Art Deco style.

Sentuhan palet warna soft namun versatiles seperti pale cream, ghost amer pink, harbour blue, basile, innuendo dan sound sugar dikolaborasikan dengan warna hitam sebagai bold statement bahwa akan ada The Talking Point yang baru di dunia fashion. Dalam koleksi ini warna hitam menjadi penanda peralihan style dari tiap sequence koleksi.

Vie By Evy Susanti

Vie by Evy Susanti di IFW.

Photo :
  • IFW

Bertajuk asmaranala, yang diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti pesona, sang desainer berharap koleksi-koleksinya juga tak kalah memesona saat dipakai. Koleksi kali ini memadukan pattern printing wastra dan floral dengan siluet busana vintage. 

Motif-motifnya terinspirasi dari batik warisan nusantara dengan sedikit eksplorasi motif. Motif yang diambil adalah perpaduan motif truntum, nitik, kawung, dan bunga-bunga cantik. Perpaduan motif tersebut memiliki makna kasih sayang dan melambangkan kecantikan seorang wanita.

Mayra Indonesia

Mayra Indonesia di IFW 2023.

Photo :
  • IFW

Brand fashion muslimah ini juga ikut memeriahkan panggung IFW 2023. Bertema Alo Nona, Mayra Indonesia menampilan 9 koleksi ekslusifnya di runway. Mereka memadukan baju muslimah dengan kain tenun yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Dengan perpaduan ini membuat desain baju muslimah terlihat lebih fresh dan juga elegant.

"Saya sangat senang dapat ikut serta kembali memeriahkan acara Indonesia Fashion Week 2023. Dengan tema Sagara dari Timur, Mayra Indonesia mengangkat budaya Nusa Tenggara Timur untuk dikolaborasikan dengan dress muslimah. Siapa sangka, perpaduan dari kain tenun dan dress membuat look dress terlihat lebih berkelas dan elegant," ujar Ira Yusra, Owner & Founder Mayra Indonesia, saat sesi press conference.

Ethica

Ethica di IFW 2023.

Photo :
  • Instagram @ethica.id

Berbeda dari yang lain, brand busana muslim ini menampilkan 9 koleksi pilihan dengan tema Luminance. Terinspirasi dari Metaverse yang saat ini cenderung mengekspresikan diri sendiri, Ethica bereksplorasi dengan desain bulky futuristik. 

Pemilihan kata Luminance, memiliki arti pemantulan cahaya, sesuai dengan pemilihan bahan hologram. Tak melupakan ciri khasnya, Ethica hadir dengan detail layer dan teknik kombinasi warna dan siluet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya