Inneke Koesherawati Hingga Meisya Siregar Sebar Syiar Islam dalam Balutan Syari

Koleksi Ranti bertajuk Golden Sahara.
Sumber :
  • Dok. Ranti

VIVA Lifestyle – Menuju Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2024 mendatang, para desainer modest makin bersemangat berkreasi dan memamerkan karya-karyanya. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Salah satunya Ranti, yang mengeluarkan koleksi terbaru di tahun 2023, bertajuk Golden Sahara. Koleksi-koleksinya dipamerkan melalui exclusive fashion show bertajuk A Tribute to 34 Years: The Beauty of Syar'i, yang digelar di Fairmont Hotel Jakarta, Senin 27 Februari 2023 lalu. Yuk, scroll untuk melihat koleksi-koleksinya.

Tema Golden Sahara digunakan tak lepas dari aspek historis Sahara sebagai gurun pasir terbesar di dunia, yang merujuk pada arti namanya dalam bahasa Arab.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Lebih dari itu, gurun yang terletak di utara Afrika dan berusia lebih dari 2 juta tahun ini, juga merupakan tempat lahirnya peradaban Islam. Di lokus inilah manusia saat itu ditempa ihwal kehidupan dan perjuangan. Filosofi ini menjadi landasan penamaan pada koleksi terbaru Ranti. 

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

“Di sisi lain, berjuang adalah respons kami terhadap tantangan dalam menyiarkan agama melalui bidang fesyen, sekaligus rasa syukur atas ikhtiar yang tidak putus dijalankan di tengah naik turunnya situasi sosial,” ujar Founder Ranti, Yessy Riscowati, dalam keterangannya, Rabu 1 Maret 2023.

"Kami yakin bahwa fesyen syar’i bukanlah penutup kesempatan perempuan untuk berkembang, melainkan penopang aktualisasi diri. Selama 34 tahun, Ranti memegang pemahaman ini. Melalui Golden Sahara, kami ingin mengajak para member loyal Ranti, keluarga, kolega untuk ikut meluapkan rasa syukur ini yang secara kreatif diwujudkan ke dalam desain-desain Golden Sahara,” lanjutnya.

Industri fesyen Muslim diyakini Kementerian Perindustrian RI mampu menjadi pemain global. Prediksi ini dapat menjadi momentum untuk industri fesyen besutan anak negeri, bersaing di kancah internasional. 

Begitu juga dengan Ranti, pada usianya yang akan segera menginjak 34 tahun. Bisnis yang dimulai dari garasi rumah ini siap mengakselerasi diri mempromosikan penguatan Muslimah dengan berbusana sesuai tuntunan agama.

"Sesuai dengan keinginan dan harapan founder Ranti Ibu Yessy Riscowati, yang disematkan 34 tahun lalu, yaitu menginspirasi para muslimah untuk senantiasa menutup auratnya. Hari ini melalui Tribute to 34th The Beauty of Syari’i ini kami senantiasa berharap kepada Allah, agar Allah mudahkan perjalanan syiar kami dalam balutan keindahan berbusana yang sesuai syariat akan terus berjalan terus dan bermanfaat," tambah Alzipco Hefzi, General Manager Ranti.

Dipandu oleh Fenita Arie, Golden Sahara menghadirkan special walk dari sejumlah publik figur Tanah Air, di antaranya Arzetty Bilbina, Inneke Koesherawati, Alya Rohali, Cindy Fatika Sari, Ayu Dyah Andari, Meisya Siregar, Dian Komalasary, Elma Theana, Rizky Ananda Musa, Ingrid Kansil, Devi Permatasari, Yane Ardian, Merry Putrian, Intan Erlita dan Eddies Adelia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya