Brand Lokal Melejit di Pasar Dalam Negeri, Dua Hal Ini Berkontribusi

Ilustrasi produk fashion lokal.
Sumber :
  • Instagram @heylocal.id

VIVA Lifestyle – Beberapa tahun terakhir brand lokal Tanah Air makin diincar masyarakat. Mulai dari skincare hingga apparel. Pelaku usaha lokal pun kian berkembang pesat.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Hal ini juga yang mendorong berdirinya Worldwhite Enterprise, sebuah ekosistem sejumlah brand lifestyle Indonesia. Ada sembilan brand yang kini berada di naungan Worldwhiter Enterprise, yaitu Heylocal, Heymale, Zoma, Prepp Studio, Ceraliving, Prepp Studio Jr, Boonaboo, Otentik Gent, dan Pacetudio.

CEO Worldwhite Enterprise, Dimas Mairyan mengatakan, Worldwhite Enterprise hadir sebagai salah satu perusahan retail digital terlengkap di Indonesia, di mana melalui brand-brandnya kami bisa memenuhi berbagai kebutuhan lifestyle masyarakat Indonesia.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Worldwhite Enterprise.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

"Melalui peluncuran ini kami pastinya berharap agar bisa terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri lifestyle di Indonesia, serta pastinya terus berkontribusi dalam menciptakan industri lifestyle yang inklusif," ujarnya saat peluncuran Worldwhite Enterprise di PIM 3, Jakarta, Sabtu 4 Maret 2023.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Sementara itu, Chief Innovation Officer Worldwide Enterprise Satria Abiyasa menambahkan bahwa dengan adanya ekosistem ini, maka kepercayaan konsumen akan terbagi merata.

"Kalau berkompetisi dalam brand to brand, posisinya akan jadi berat berhadapan dengan harga pasar. Kalau ngomongin ekosistem jadi kita saling terasosiasi, kita bisa bagi-bagi trust customer. Harapannya kita gak kegoyang, memang kita saat ini main di affordable price," tambahnya.

Yasa juga melihat bahwa berkembangnya brand lokal tak lepas dari momentum. Menurutnya, produksi lokal memang sudah bagus secara kualitas, bahkan pasar internasional juga membuat produksi dari Indonesia.

"Memang ada momentumnya, market udah teredukasi dan ada sosial media. Semua ingin terasosiasi kan, komunitas itu ingin terasoisasi," kata dia.

Worldwhite Enterprise.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Worldwhite juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dan membuka kesempatan bagi audience untuk ikut berpartisipasi dalam membangun mimpi-mimpi mereka terkait lifestyle dalam berbagai kapasitas, termasuk investasi, hingga akuisisi. Kehadiran Worldwhite Enterprise, akan menjadi angin segar bagi perkembangan industri lifestyle di Indonesia.

Sejak awal pendiriannya brand-brand Worldwhite Enterprise memang sudah berfokus untuk menghadirkan produk lifestyle yang tidak hanya memiliki nilai estetik tinggi akan tetapi juga bersifat inklusif dan bisa diakses oleh semua orang dengan berbagai kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya