Beauty Hacks ala Abel Cantika, Campurin Makeup dan Minyak Biar Lembap

Selebgram Abel Cantika.
Sumber :
  • Instagram/@abellyc

VIVA Lifestyle – Selebgram Abel Cantika menjadi salah satu panutan para wanita perihal dunia kecantikan dan perawatan tubuh. Sebagai konten kreator yang memiliki 1 juta pengikut di Instagram, Abel seringkali membagikan tips-tips kecantikan yang menginspirasi banyak orang.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Memiliki kulit yang cantik dan sehat tentunya menjadi dambaan semua orang termasuk Abel Cantika. Untuk mewujudkannya, Abel selalu berusaha menjaga kebersihan kulit dan merawatnya baik dari luar maupun dari dalam. Yuk,scroll untuk tahu info selengkapnya.

Akan tetapi, Abel tidak memungkiri bahwa sering kali ia salah menggunakan produk kecantikan hingga menyebabkan kulitnya iritasi atau membuat wajahnya berjerawat.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Selebgram Abel Cantika.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Kebetulan jenis kulit aku normal to dry. Saat ini kondisinya lagi sensitif. Jadi sudah kering, suka merah juga. Terus kalau habis coba produk yang nggak cocok langsung bisa muncul jerawatan," kata Abel Cantika, dalam acara Bio-Oil Skin Loves Oil, di Goodrich Suites Artotel Jakarta, Kamis 9 Maret 2023.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Abel mengungkapkan kondisi kulitnya itu semakin memburuk saat ia sedang mengandung. Hal itu disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh yang kerap dialami oleh para ibu hamil. 

Untuk mengatasinya, Abel selalu memakai produk pelembap kulit seperti losion dan produk berbahan minyak yang fungsinya untuk mengunci kelembapan kulit. Biasanya, Abel rutin melembapkan kulitnya di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

"Aku biasanya pakai saat pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Ternyata baru tahu bagusnya itu dipakai setelah mandi," kata Abel.

Selain itu, Abel juga memberikan tips beauty hacks yang jarang diketahui oleh penggemarnya. Sebagai pemilik kulit kering, Abel Cantika juga kerap kesulitan memakai makeup berjenis matte. Oleh karena itu, ia suka mencampur produk makeup-nya dengan produk berbahan dasar minyak agar tetap bisa menjaga kelembapan kulitnya.

"Kadang pengen kan pakai foundation yang matte gitu, tapi karena kulit aku kering jadinya susah. Biasanya aku campurin pakai produk minyak gitu biar bisa tetap melembapkan," terang Abel.

Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.

Photo :
  • Freepik/freepik

Selain itu, Abel juga menerapkan gaya hidup sehat mulai dari menjaga pola makan, memenuhi kebutuhan air minum harian, dan berolahraga. Terutama ketika puasa nanti, Abel menyarankan untuk lebih meningkatkan asupan setiap hari yang juga akan berdampak pada kesehatan kulit.

"Basic-nya diperhatikan, asupan air minum dan makanan. Apalagi kalau puasa, waktu makan jadi lebih singkat sehingga harus makan yang berkualitas," kata Abel Cantika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya