Dari Mukena Premium, Ranti Bubu Lebarkan Sayap ke Pakaian Muslim

Ranti Bubu.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Lifestyle – Desainer Ranti Bubu kini semakin melebarkan sayapnya di industri fashion Tanah Air dengan menghadirkan koleksi terbaru dari pakaian muslim pria dan wanita. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Sebelumnya, selama 10 tahun terakhir Ranti Bubu lebih fokus pada berbagai model mukena premium yang telah berhasil mendapatkan tempat di hati para pecinta mode. Kini, Ranti Bubu membuktikan kiprahnya dalam mendukung perkembangan industri fashion lokal dengan menghasilkan karya terbaru.

Dipamerkan dalam acara MUFFEST+ 2023, Ranti Bubu menggandeng sejumlah publik figur untuk jalan di runway memakai hasil rancangannya. Beberapa di antaranya adalah penyanyi Ekhsan, Turah Parthayana, Ustaz Koh Dennis Liem beserta istrinya yaitu Udtadzah Yunda Faisyah. Ranti Bubu juga menggaet Teuku Ryan sebagai salah satu model busana prianya.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Ranti Bubu.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Pertama kali tampil di runway, para muse busana muslim milik Ranti Bubu mengaku sangat deg-degan. Mereka bahkan merasa lebih gugup daripada harus bernyanyi, membuat konten, atau ceramah di hadapan banyak orang.

Shimmer Dress Lagi Tren! Ini Tips Padu Padan dan Perawatannya Agar Awet

"Ini pertama kalinya jadi kita deg-degan banget. Bahkan mereka bilang mendingan nyanyi aja, mendingan bikin konten, mendingan ceramah aja, kalau ini jauh lebih bikin deg-degan," kata Ranti Bubu kepada awak media, di The Westin Hotel Jakarta, Jumat 10 Maret 2023.

Pada koleksi terbaru ini, Ranti Bubu mengusung tema monokrom dengan model yang simple nan elegan yang didominasi warna hitam dan putih. 

“Kita temanya ini monokrom. Tadinya kita memang dikenalnya dengan produksi mukenah Bubu. Sekarang bikin baju setelah 10 tahun berkarya,” ujar Ranti Bubu.

Sebagai perancang sekaligus pengamat fashion, Ranti Bubu melihat tren di Indonesia sepanjang tahun 2023 ini tampaknya akan didominasi dengan gaya pakaian yang simple namun bisa memberikan kesan mewahnya.

"Dari segi kain sepertinya masih banyak yang suka pleats, satin, gitu ya yang mengkilat-mengkilat. Makanya kita juga pakai kain yang memberikan efek mengkilat itu, tapi kainnya juga adem," ujarnya.

Sementara itu, Koh Dennis Lim menyatakan bahwa model pakaian yang dirancang oleh Ranti Bubu tetap memenuhi syari'at namun tidak ketinggalan zaman. Dengan model yang kekinian, umat Muslim masih bisa menutup aurat dengan sempurna.

"Secara sudut pandang syar'i ini sudah aman, lolos. Kalau sudut pandang (model pakaian) wanita juga. Semoga Allah meridhoi dan mendapat jalan terbaik,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya