Koleksi Busana Muslim Unik Kesan Lusuh dan Berantakan Berkonsep Eropa di Muffest 2023

Afas Hijab.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Afas Hijab memamerkan koleksi terbarunya dalam rangkaian acara Muslim Fashion Festival 2023 atau MUFFEST+ 2023, yang diselenggarakan olehIndonesia Fashion Camber (IFC) pada 7-10 Maret 2023 bertempat di The WestinJakarta, Indonesia.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Nama yang diusung dalam pagelaran ini adalah 'Ordinary' yang berarti biasa dan sederhana. Tema karya ini terinspirasi dari Eropa klasik, vintage, unik, dan abstrak. Dituangkan kedalam 8 look desain yang akan ditampilkan, Dress, Midi Dress, Skirt, Pants, Blouse, Bag, dan aksesoris fesyen yang unik.

Material yang digunakan adalah Linen Angel dan Linen Bulkut memiliki serat unik, serta perpaduan renda dan brokat. Warna-warna yang dipilih bernuansa earthtone (bumi). Karya ini dirancang langsung oleh Wachidah sebagai desaigner Afas Hijab yang juga sekaligus Brand Owner.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

"Itu bahannya kami rendam dulu beberapa waktu, kemudian kami kucek-kucek sampai akhirnya tercipta material yang lusuh dan tidak rapi," papar Idah, saat ditemui di Muffest+ 2023, Jumat 10 aret 2023.

Idah menjelaskan alasan koleksnya terkesan berantakan dan lusuh. Dia berpandangan, koleksi yang tampil di runway tidak harus sesuatu yang mewah dan glamour.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

"Busana yang sederhana, terkesan lusuh, dan mencerminkan orang biasa bahkan pakaian petani bisa juga tampil di runway pagelaran mode besar seperti Muffest+ 2023 ini," uajrnya.

Idah menambahkan bahwa koleksinya kali ini juga mengambil konsep dari Eropa.

"Koleksi spesial Muffest+ 2023 ini mengambil konsep Eropa karena saya pribadi begitu cinta dengan benua itu. Tapi, yang saya lirik suasana pedesaan bukan kemegahan benua itu," terangnya.

Itu juga alasan kenapa Idah lewat Afas Hijab begitu bersemangat tampil di ajang tersebut. Terlebih, ini kali pertama baginya mengikuti Muffest+ 2023.

"Benar, ini pertama kali jenama Afas Hijab terlibat di Muffest+ 2023 dan semoga lewat koleksi 'Ordinary' orang-orang bisa menghargai kesederhanaan, bukan malah memandang rendah sesuatu yang sederhana," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya