6 Persiapan Sederhana Sambut Ramadhan, Jangan Sampai Dilewatkan!

Ilustrasi bangunan masjid jelang bulan Ramadhan
Sumber :
  • pinterest

VIVA Lifestyle – Bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat dan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain menjadi momen untuk lebih banyak beribadah, Ramadhan juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan orang terdekat.

Dosa Ini Sering Dianggap Sepele Tapi Dapat Menghilangkan Pahala Puasa Ramadhan

Antusiasme menyambut momentum ini kerap penuh dengan berbagai persiapan. Salah satu diantaranya adalah kebutuhan pakaian dan aksesoris, sebab tampil maksimal selama Ramadhan dapat memberikan semangat dan energi yang lebih untuk menjalankan ibadah dan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung kamu tampil maksimal di bulan suci Ramadhan, berikut beberapa rekomendasi item yang bisa menjadi inspirasi untuk bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan semangat dan keceriaan:

Adam Vibes Rilis Lagu Religi di Bulan Ramadhan, Maknanya Mendalam

Ilustrasi ramadhan/berdoa.

Photo :
  • Freepik

Membersihkan rumah

Menu Buka Puasa Cumi Saus Tiram Kenyal dan Empuk Ala Chef Devina Hermawan

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan sebanyak mungkin tugas dalam persiapan Ramadhan sehingga Anda tidak perlu melakukannya selama bulan tersebut. Salah satu tugasnya adalah membersihkan rumah. Sisihkan satu hari untuk melakukan pembersihan rumah secara menyeluruh. Anda juga dapat mengumpulkan beberapa pakaian bekas dan barang-barang bekas untuk disumbangkan selama Ramadhan.

Persiapkan Makanan Siap Masak

Kita juga cenderung menghabiskan terlalu banyak waktu di dapur selama Ramadhan. Dan terkadang, Anda tidak dapat menahannya ketika Anda harus memberi makan seluruh keluarga sendirian! Itu sebabnya ide bagus untuk apa yang harus dilakukan sebelum Ramadhan adalah membuat makanan terlebih dahulu.

Anda dapat membuat makanan dalam jumlah besar dan menyimpannya di dalam freezer dalam porsi masing-masing, jadi ketika saatnya tiba, Anda dapat mengambil salah satunya dan memanaskannya! Sup, kari (tanpa menggunakan kelapa), dan acar sayuran adalah beberapa hal yang terlintas dalam pikiran.

Belanja Bahan Makan

Ilustrasi belanja/supermarket.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Momen juga merupakan ide bagus untuk menyelesaikan belanja bahan makanan Anda seminggu atau lebih sebelum Ramadhan dimulai. Jelas, Anda tidak bisa menyimpan buah dan sayuran segar selama sebulan penuh. Tetapi Anda dapat membeli dan menyimpan banyak bahan lain seperti kacang kering, tepung, gula, minyak, dll.

Persiapkan mukena yang nyaman untuk beribadah

Di bulan Ramadhan, kita akan lebih banyak beribadah, sehingga membutuhkan mukena yang nyaman. Salah satu brand lokal, Diario menawarkan mukena untuk dewasa dan anak-anak. Selain mukena yang nyaman dipakai untuk ibadah, pilih juga yang bisa cocok untuk matching dengan buah hati. Tentunya, hal ini sekaligus mengajarkan kebiasaan baik sejak dini tentang beribadah di bulan suci Ramadhan. Dalam koleksi Ramadan tahun ini, moms dapat memilih Mukena Dewasa dan Anak berbahan Berlin Silk dengan berbagai pilihan warna dan motif yang hadir di Shopee Big Ramadan Sale.

Mengenakan Hijab dengan Bahan dan Desain Premium

Hijab yang terbuat dari bahan premium akan membuat penampilan menjadi lebih elegan dan terlihat lebih berkelas. Pilih brand lokal yang memproduksi Hijab dengan desain yang elegan dan bahan yang nyaman dipakai. Dengan menggunakan Hijab yang nyaman, kamu akan semakin percaya diri dalam beribadah dan menjalani berbagai aktivitas sehari-hari di bulan suci Ramadhan seperti hijab yang dipakai Fitri Tropica.

Padu Padan Blouse dan Rok Pleats yang Trendi

Ilustrasi wanita berhijab.

Photo :
  • Freepik

Untuk tampilan yang lebih stylish di bulan Ramadhan, kamu bisa memilih padu padan blouse dan rok pleats. Rok pleats dan blouse adalah pilihan yang tepat untuk tampilan yang lebih feminin dan elegan sehingga kamu akan semakin percaya diri dalam beraktivitas, baik dalam kegiatan beribadah maupun menjalani tradisi bulan Ramadan lainnya, seperti berbuka bersama.

“Menyambut bulan Ramadan, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale untuk membantu masyarakat memenuhi seluruh kebutuhan, termasuk kebutuhan perlengkapan beribadah dan pakaian agar dapat tetap tampil maksimal. Maka dari itu, kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan brand lokal pakaian muslim seperti Diario, Seradia dan Puru Kambera untuk meluncurkan koleksi Ramadan eksklusif terbaru dalam kampanye yang sedang berlangsung hingga 22 April 2023," tutur Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi.

Peluncuran koleksi eksklusif dari brand pakaian muslim yaitu Diario, Seradia, dan Puru Kambera mengawali kampanye Ramadan Fashion Festival pada tanggal 24 - 27 Maret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya