4 Bunga Penuh Makna Jadi Motif Pakaian Sambut Ramadhan

Kami. meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA Lifestyle – Menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hlijriah, tentu membuat muslim di seluruh dunia semangat menantikan momen tersebut. Selain bulan yang penuh keberkahan, momen tersebut juga kerap penuh makna akan kasih sayang hingga kesucian yang dapat ditampilkan melalui empat motif bunga dalam rangkaian koleksi milik Kami.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kami. meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection. Koleksi busana yang akan mewarnai suasana hari raya bersama orang-orang tercinta ini memiliki makna untuk mendisiplinkan diri sendiri sehingga kembali bersih dan putih usai menjalani ibadah puasa selama satu bulan Ramadhan.

"Prudence Collection berawal dari kata prudence, yang berarti kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menggunakan pikiran dan perasaan. Nilai ini menjadi doa untuk Kami People dan kita semua agar dapat saling menginspirasi dan menjadi pribadi lebih baik lagi dari hari Raya Idul Fitri sebelumnya," tutur Istafiana atau akrab dipanggil Irin, dalam peluncuran koleksi Prudence di store Kami di Senayan City, Jakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Kami. meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection.

Photo :
  • Instagram @kamiidea

Creative Director Kami, Nadya Karina juga menjelaskan bahwa makna prudence sendiri merujuk untuk menjadi sosok manusia yang lebih baik. Salah satu cara menjadi lebih baik di bulan suci ini melalui pemilihan motif empat bunga yang memiliki makna mendalam masing-masing.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Tiap koleksinya banyak menggunakan motif bunga kecil-kecil yang membentuk sekumpulan bunga yang indah dengan kampanye "Bersama Lebih Bermakna". Simbol yang bertajuk kemurnian ini diungkapkan dalam bentuk bunga Lavender atau bunga Kosmos. Sedangkan cinta dan kasih sayang dapat ditemukan pada bunga Kaliandra dan bunga Forget-Me-Not.

"Hadirkan motif bunga-bunga kecil cantik karena bunga adalah bahasa universal. Bunga mau gimana pun indah dilihat mata. Kita mau buat festive lebaran dalam bentu bunga kecil yang mengambil dari motif bunga kecil, ada yang maknanya kemurnian, seperti yang ingin kita capai setelah puasa. Ada makna kasih sayang sebagai simbol kebersamaan dalam keluarga," tambah Karin.

Selain itu, Karin menegaskan bahwa dari motif bunga kecil ini sebenarnya bermakna seperti viralnya suatu hal di media sosial. Namun, dengan motif bunga kecil ini, diharapkan mampu menyebarluaskan suatu kebaikan meski sekecil apapun.

"Dari bunga-bunga kecil kita pengen ajak kebaikan menyebarkan kebaikan. Kali ini kita juga kerja sama dengan Wardah. Karena seperti kita suka banget pesan dari Wardah. Koleksi kami dengan pesan dari Wardah klop banget. Kita kan dunia serba digital, hal kecil jadi viral. Nah hal yang kita viralkan itu kebaikan," tandas Karin.

Senada, Irin pun menambahkan agar motif bunga kecil memberikan harapan mendalam bagi setiap muslim yang memakai koleksi tersebut. Dengan sedikit motif tersebut, memberikan tampilan tanpa berlebihan namun diharapkan akan menunjukkan kesan elegan serta menarik.

Kami. meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection.

Photo :
  • Instagram @kamiidea

Ada pun koleksi ini memilih menggunakan satin dan katun pada Prudence Collection untuk memberikan volume dan flowy yang nyaman. Koleksi busana ini juga menekankan detail layer dan pleats untuk memberi kesan tampil modern dan stylish di saat Ramadan. Prudence Collection hadir dengan beragam pilihan dan gaya untuk segala umur yang terdiri dari dress, outer, rok, atasan hinga baju koko.

"Ini motif bunga kecil ini yg gambrkan kebaikan kecil jadi sesuatu ya g bermakna kalau dijadikan satu. Koleksinya cuma satu karena lebaran cuma 30 hari, tahun ini lebih fokus 1 koleksi agar pesannya sampai," tandas Irin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya