Ragam Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Terbuat dari air liur burung walet, sarang burung walet memiliki tekstur kering dan lembut, namun kenyal setelah diolah. Kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh membuatnya menjadi makanan sehat yang dijual dengan harga tinggi.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Dilansir dari laman Healthline, Senin, 20 Maret 2023, sarang burung walet telah lama dipromosikan sebagai bahan perawatan kecantikan, yang diklaim mampu melembapkan, memutihkan dan melindungi kulit dari oksidasi.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Faktanya, protein yang ditemukan dalam sarang burung walet telah terbukti melindungi skin barrier dan memberikan efek anti penuaan atau anti-aging. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, mengonsumsi sarang burung walet juga mampu memperbaiki tekstur permukaan kulit.

Karena tekstur dan strukturnya seperti kolagen, maka bahan ini dipercaya dapat memperkuat kolagen wajah dan memperbaiki kulit yang kendur.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Faktanya, sarang burung walet juga mengandung epidermal growth factor (EGF) yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen. Itulah sebabnya, sarang burung walet saat ini banyak digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan produk perawatan kulit alias skincare.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Salah satu merk skincare lokal yang menggunakan bahan sarang burung walet untuk produknya adalah Noera by Reisha. Brand yang berdiri sejak 2018 di Bandung, Jawa Barat ini dipelopori oleh pasangan suami istri bernama Bryan Pratama dan Reisha Novandita.

Salah satu produk unggulannya, yakni adalah Collagen Drink mengandung birdnest extract atau sarang burung walet dan sederet bahan lainnya yang tak kalah menyehatkan. Mulai dari salmon collagen dan glutathione terbaik hingga saffron extract yang bagus untuk kulit.

Tak hanya itu, minuman yang sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI ini juga tinggi antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, lebih rendah kalori, rendah lemak dan karbohidrat.

Ilustrasi kecantikan/wanita/perawatan kecantikan.

Photo :
  • Freepik/denissmart

"Unique selling point yang kita miliki dari collagen drink ini memakai bahan-bahan yang berkualitas yang bisa dikonsumsi oleh wanita juga kaum pria. Jadi enggak cuma skincare dari luar, kita juga perlu skincare dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi collagen drink," ucap Bryan dalam keterangannya, Senin, 20 Maret 2023.

Hasilnya, kulit lebih cerah dan glowing dari dalam yang mampu menghaluskan dan mencerahkan warna kulit.

Tak hanya itu, mengonsumsi minuman kolagen juga bisa membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan serta membantu mengurangi keriput dan kerutan halus pada kulit. Termasuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit tubuh dan wajah serta menjaga kelembaban kulit. Belum lagi kandungan anti oksidan tinggi juga akan membantu menjaga daya tahan tubuh.

Kolagen juga juga bisa memberikan nutrisi tulang dan sendi, serta rambut dan kuku lebih sehat hingga membantu menjaga berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya