Dua Desainer Ini Berkolaborasi, Hadirkan Koleksi untuk Sambut Ramadhan

Koleksi Sofie x Rose.Ma.Lina
Sumber :
  • dok pri

VIVA Lifestyle – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, banyak desainer busana di Indonesia yang berlomba-lomba untuk meluncurkan koleksi terbarunya. Tak sedikit dari mereka yang berkolaborasi untuk menghadirkan karya baru.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Industri fashion muslim memang semakin digemari. Pasar busana muslim pun semakin berkembang pesat di seluruh dunia. Terlebih menjelang Ramadan, fashion busana muslim banyak dicari untuk dikenakan pada momen bulan suci. Scroll selanjutnya ya.

Seperti karya kolaborasi Rose.Ma.Lina x Sofie. Karya mereka pun sempat dipamerkan pada Muslim Fashion Festival alias Muffest+ 2023, beberapa waktu lalu. 

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Meski dipamerkan pada ajang Muslim Fashion Festival, Sofie sapaan akrab Sofiyulloh, menegaskan karya busana kolaborasinya bersama Rose.Ma.Lina tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan muslim. Melainkan untuk berbagai kalangan dengan konsep yang mudah dipadupadankan. 

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Busana ini dipakai muslim bisa, non muslim juga bisa. Tergantung padu padan. Misal kalau yang non muslim, memakai dress-nya saja, itu bisa," kata Sofie dalam keterangan tertulisnya.

Mereka mengangkat tema suprematism. Dalam kolaborasi itu menampilkan motif abstrak yang berfokus pada bentuk-bentuk geometri dasar. Sofie terinspirasi dari karya seni kontemporer beraliran gaya geometrics. Penyatuan kolaborasi tersebut adalah pada penentuan warna dan koleksi busana

Koleksi Sofie x Rose.Ma.Lina

Photo :
  • dok pri

"Untuk warnanya perpaduan gaya warna khas Rose.Ma.Lina dengan kecenderungannya yang mencolok dan full color. Saya mewujudkan di koleksi bajunya dengan koleksi ready to wear sebanyak 32 looks," ujarnya.

Bahan material yang digunakan pada karya busananya, menggunakan kain sutra, linen, dan katun. Dominasi hitam-putih yang dipadukan dengan warna-warna eksentrik seperti merah, orange, dan biru menghiasi koleksi tersebut.

Karya kolaborasi Rose.Ma.Lina x Sofie meluncurkan 32 looks dengan konsep ready to wear. Market segmen untuk koleksi terbaru ini, menyasar usia 25-40 tahun. Koleksi itu bisa dibeli dengan harga Rp1 juta hingga Rp3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya