Tampil Cetar saat Bukber, Abel Cantika Beri Trik Riasan Tahan Lama

Selebgram Abel Cantika.
Sumber :
  • Instagram/@abellyc

VIVA Lifestyle – Ramadhan telah tiba. Bulan yang suci ini identik dengan lantunan ayat Alquran, puasa menahan lapar dan haus, hingga momen berkumpul bersama di penghujung hari sembari menunggu beduk Azan Magrib bersama kerabat dan keluarga tercinta.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Momen buka bersama (bukber) ini biasanya menjadi hal yang cukup rutin dilakukan saat Ramadhan, entah dengan teman semasa sekolah atau pun rekan kerja. Tentunya, momen ini cukup penting untuk dilakukan agar menjalin kedekatan lantaran sulit dijalani di momen-momen selain Ramadhan. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Bagi para wanita, momen bukber ini cukup menyulitkan karena pasti harus bermacet-macet ria di jalan atau mungkin tiba di waktu yang masih jauh dari berbuka puasa. Banyak wanita yang khawatir riasannya menjadi tak tahan lama ketika momen bukber. Padahal, kunci agar riasan tahan lama adalah dengan pemakaian complexion.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.

Photo :
  • Freepik/freepik

"Jangan pake complexion yang terlalu tebel," ujar influencer Abel Cantika dalam acara Emina 'Auteentic Beauty', di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Menurutnya, pemakaian complexion justru membuat kulit menjadi terlihat kering dan memicu riasan nampak 'retak-retak'. Maka dianjurkan Abel Cantika untuk menambahkan loose powder agar riasan lebih alami dan tahan lama.

"Jadi pastikan kalau memungkinkan pakai concealor aja, terus pake loose powder," terang beauty content creator ini.

Ibu satu anak ini menegaskan agar tidak berlebihan memulas alas bedak dan loose powder. Menurutnya, lebih baik tonjolkan riasan di bagian bibir atau mata serta pipi dengan memakai blush, eye shadow, atau lipstik.

"Sisanya tinggal kalian pakai blush, atau pakai lipstik, jadi semakin tebel makeup kita, semakin gampang luntur," tambahnya.

Di satu sisi, penting bagi tiap individu agar merasa 'hadir' dalam acara tanpa mempedulikan riasannya apakah masih awet atau sudah luntur. Abel menuturkan agar lebih menonjolkan sisi baik dari cara berkomunikasi sehingga orang lain akan lebih nyaman bertemu dan ngobrol berlama-lama dengan kita.

Selebgram Abel Cantika.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Jadi diri sendiri, terima semua keunikan mulai dari kelebihan dan kekurangan kamu. Sampai akhirnya kamu bisa berdamai dengan kekurangan kamu dan akhirnya orang lain nggak bisa pakai kekurangan kamu sebagai senjata menjatuhkan kamu," bebernya.

Lebih lanjut, Abel Cantika juga menyarankan agar tidak terlalu memikirkan pulasan yang sempurna lantaran setiap orang memiliki kelebihan masing-masing, tak melulu kecantikan fisik. Salah satunya, dengan menonjolkan kepercayaan diri saat berkumpul dan bersenang-senang dengan teman lainnya, yang dimulai dengan mencintai diri sendiri apa adanya.

"Self love is a journey. Harus ada up and down. Setelah itu aku baru tahu hal unik apa yang aku punya yang bisa buat orang tetap stay sama aku, bersama aku dan nyaman sama aku. Cantik menurut aku tentunya bukan hanya soal fisik ya, ketika kita percaya diri kita bisa memancarkan aura cantik," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya