Murah Meriah, 5 Buah Ini Ampuh Putihkan dan Cerahkan Kulit

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Mengonsumsi buah tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantu menjaga kecantikan kulit. Bahkan, beberapa buah dipercaya dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh termasuk wajah.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Bukan buah dengan harga fantastis, buah-buahan ini bahkan bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan harga terjangkau. Dilansir Cholley, berikut lima buah yang disebut efektif membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Apa saja? Yuk, scroll. 

Pisang
Selain tinggi potasium, pisang mengandung vitamin A, B, dan C, yang sangat bagus untuk antioksidan. Kombinasi potasium dan vitamin tersebut, dapat bermanfaat untuk kulit. Selain mengurangi bintik hitam, kandungan tersebut mampu membuat kulit jadi lebih lembut dan memberikan tampilan kulit yang lebih putih. 

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Ilustrasi air lemon.

Photo :
  • Unsplash

Lemon
Lemon kaya akan vitamin C, sehingga mampu menghancurkan racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi, yang merupakan zat pemutih alami. Lemon telah terbukti membantu melindungi kulit terhadap beberapa masalah, seperti bekas jerawat, pigmentasi dan bintik hitam. 

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Alpukat
Alpukat juga sangat terkenal dapat membantu mencerahkan kulit. Alpukat kaya akan beberapa vitamin, seperti A, C, K, dan E. Buah satu ini juga terbukti hebat dalam memerangi penuaan. Selain itu, alpukat juga baik untuk menjaga elastisitas kulit dan sangat bagus untuk melindungi kulit dari sinar UVA matahari yang berbahaya. 

Pepaya
Pepaya mengandung banyak mineral seperti potasium, magnesium dan tembaga. Selain mineral tersebut, pepaya juga kaya akan sejumlah vitamin seperti A, B, dan C. Selain membantu mengatasi sembelit yang merupakan masalah yang terkait dengan kulit yang tidak sehat, buah ini juga membantu mengatasi pigmentasi dan memudarkan bekas luka.

Jeruk
Hampir semua orang mengetahui bahwa jeruk kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu, jeruk juga bagus untuk mengobati kerusakan kulit yang disebabkan oleh oksidan dan membantu memperbaiki warna kulit. Tidak hanya membantu mencerahkan kulit, jeruk juga mampu mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat dan bekas noda di kulit. 

Perawatan dengan harga terjangkau
Selain dengan bahan-bahan alami, perawatan di klinik kecantikan kini juga menjanjikan harga terjangkau. Salah satunya Dermies Max by ERHA, yang hadir dengan konsep terbaru yang lebih modern. 

Sebelumnya, klinik kecantikan ini sudah hadir di beberapa wilayah seputaran Jakarta, Bandung, Tangerang dan Bogor. Kini, klinik ke-6 dan 7 Dermies Max by ERHA yang terbaru, diresmikan di Puri Indah Mall dan Bassura Mall. 

Alvina Septiani selaku Brand dan Product Management Manager mengungkapkan, Dermies Max by ERHA menghadirkan dua klinik terbaru dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memperluas akses masyarakat agar bisa melakukan perawatan kecantikan tanpa memikirkan budget yang berlebih. 

"Konsep terbaru ini juga mengacu pada inovasi kami, yakni cepat dan tepat terkait treatment yang ditawarkan juga harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan teknologi smart tools AI, seperti alat skin check atau disebut dengan skintelligent dan hairtelligent untuk alat yang mengecek kondisi rambut,” tutur Alvina dalam keterangannya, dikutip Jumat 31 Maret 2023. 

Selain itu, Alvina juga menambahkan, jika klinik ini sudah dilengkapi smart technology sebagai bentuk support yang lebih modern kepada customer. 

“Klinik kami dilengkapi dengan smart technology, juga sebagai salah satu bentuk support kami kepada konsumen untuk merasakan pengalaman baru di klinik kecantikan. Untuk itu, harapannya, kami juga bisa menyediakan perawatan kecantikan yang terbaik, dengan teknologi terkini, kredibel, efektif, dapat diakses semua orang dan pastinya memberikan perawatan dengan hasil yang maksimal," kata dia. 

Selain konsep klinik dan fitur layanan yang lebih memudahkan pelanggan, Klinik Dermies Max by ERHA juga memberikan kategori baru seperti hair, slimming, dan contouring pada kategori treatment-nya. Dan untuk memaksimalkan perawatan yang diinginkan setiap individu, ada kategori lain yang bisa dipilih seperti acne, brightening, anti aging, hair care dan hair solutions. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya