Inspirasi Buat Hari Raya, Koleksi Modest Fashion dengan Kearifan Lokal

Royal Raya Runway 2023.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Pemerintah telah mencanangkan indonesia menjadi pusat modest fashion dunia pada tahun 2024. Hal ini ditandai dengan tren busana modest yang terus bertumbuh setiap tahunnya dan seiring semakin banyak hadirnya desainer-desainer muda bertalenta dan pelaku industri modest fashion.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Pencapaian tersebut sangat positif sehingga menjadi peluang emas yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri modest fashion untuk terus menghasilkan produk fashion halal yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional.

Royal Raya Runway 2023.

Photo :
  • Istimewa
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Indonesia Modest Fashion bekerja sama dengan Sarinah Departement Store menggelar acara Royal Raya Runway 2023 pada 16 Maret sampai 2 Mei 2023. Acara ini merupakan kerja sama antara Sarinah Departement Store dengan Indonesia Modest Fashion Desainer (IMFD). Acara ini diisi dengan rangkaian kegiatan seperti fashion charity, bazar dan fashion show di lantai 2 area premium designer dan opening ceremony Royal Raya Runway 2023 di lantai dasar.

“Royal Raya Runway hadir sebagai dukungan bagi industri fashion tanah air untuk berevolusi menciptakan tren mode yang santun, fungsional dan eksklusif dengan memanfaatkan kearifan budaya lokal dalam konteks masa kini dan yang akan datang ujar,” Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Desainer, dalam siaran pers.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Acara yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini menampilkan koleksi dari para desainer lokal dan internasional. Sejumlah rangkaian kegiatan menarik akan mewarnai hari-hari di Sarinah Department Store, seperti fashion charity, bazar dan fashion show dan competition hijab oleh Spark Fashion Academy di area premium designer dan opening ceremony royal raya runway 2023 ditunggu-tunggu oleh para pencinta mode.

Royal Raya Runway 2023.

Photo :
  • Istimewa

Adapun nama-nama desainer yang turut serta meramaikan acara yang berlangsung di antaranya Jeny Tjahyawati, dekranasda Kab Batubara, Tuty Cholid, Sikie  Purnomo, Lia Afif, Bagus Butik, wina Sadikin, Fia Prasetyahadi, Novitasari, HSR by Hirman Shah reza, Cerena.Id, Izkha by Apip Alindilah serta International Desainer Sarawak Malaysia ‘Bonang x Harizank’, serta Cara Scarves.

Fashion show busana modest yang diadakan nantinya juga akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Ashila Shaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya