Tips Menjaga Kulit Tetap Glowing dan Sehat di Bulan Puasa

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Kita semua, terutama kaum hawa, pasti ingin wajah terlihat sehat dan glowing selama Ramadhan hingga Idul Fitri atau lebaran. Karena, Lebaran ialah momen kita akan bertemu dan berkumpul  dengan banyak orang untuk bersilaturahmi, baik itu keluarga, saudara atau tetangga.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Perawatan rumah dan klinik saling mendukung

Menurut dr Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM) ahli di bidang estetika dan anti-aging dari Cyn Clinic, punya wajah yang glowing selama Ramadhan hingga Lebaran sudah bisa didapat dengan home treatment dan mengubah sedikit gaya hidup jadi lebih sehat.

Haram Hukumnya Berpuasa pada Hari Raya Idul Fitri, Ini Penjelasannya

Contohnya dengan menjalankan skincare routine di pagi dan malam hari, minum air putih yang cukup, menghindari atau mengurangi banyak makan gorengan saat berbuka karena bisa memengaruhi kondisi wajah mulai dari muka lebih berminyak, muncul komedo, hingga jerawat, lalu olahraga ringan dan tidur cukup sehari sebelum Lebaran.

Arab Saudi dan UAE Tetapkan Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Dokter Cynthia, sapaan akrabnya mengatakan bahwa hasil dari semua upaya tadi sudah cukup memuaskan, yakni membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah. Apalagi jika home treatment dibarengi juga dengan treatment di klinik kecantikan, hasilnya bakal lebih maksimal.

"Ya, itu karena skincare dan treatment di klinik kecantikan pada dasarnya saling dukung," jelas dokter Cynthia dalam keterangannya, Selasa, 4 April 2023.

Beragam perawatan tanpa downtime

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Beragam perawatan di klinik-klinik kecantikan saat ini juga bisa dipilih yang tentu bisa disesuaikan kondisi dan kebutuhan kulit wajah masing-masing orang. Misalnya klinik kecantikan Cyn Clinic yang punya treatment lengkap dalam membantu wajah seseorang jadi cerah glowing selama Ramadhan hingga Lebaran.

Perawatan wajah tersebut ialah facial red carpet yang berisi facial dan laser gratis agar kulit lebih sehat, laser pico untuk mengurangi kerutan-kerutan dan menghilangkan jerawat, laser Nd Yag untuk mencerahkan kulit dan mengangkat kolagen pada kulit, laser IPL untuk peremajaan kulit dan mencerahkan wajah, dan laser toning cure untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.

"Semua treatment itu hasilnya cepat tanpa downtime (masa pemulihan pasca-perawatan), tanpa menggunakan anastesi, tanpa jarum dan tanpa rasa sakit. Artinya, (prosedur) pengerjaannya simpel dan pasien sudah bisa langsung menjalankan aktivitasnya begitu selesai treatment. Dan hanya butuh sekali treatment, wajah pasien sudah bisa lebih cerah merata, halus, bersih dan glowing," ujar dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (PERDESTI) ini.

Ilustrasi wanita/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Ada pun waktu perawatan lima treatment tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Selain itu, tambah Cynthia, treatment-treatment tersebut juga bisa mengatasi seseorang dengan masalah jerawat atau komedo.

Namun, untuk mendapatkan perawatan sesuai kebutuhan, pasien perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu untuk mendiskusikan mengenai keluhan dan solusi treatment-nya. Tenang saja, konsultasi di Cyn Clinic gratis. Bahkan mereka juga menyediakan layanan online untuk calon pasien melalui WhatsApp. Pasien pun bisa bertanya-tanya atau curhat keluhan wajah mereka.

"Harga lima treatment tanpa downtime relatif terjangkau, mulai dari Rp500 ribu. Kebetulan, di bulan Ramadhan ini kami ada promo menarik, yaitu promo diskon 50 persen untuk treatment laser dan 40 persen untuk facial," ucap dokter Cynthia.

Sebagai informasi, Cyn Clinic merupakan klinik kecantikan dan perawatan wajah berdiri sejak tahun 2012 yang berfokus pada kepuasan konsumen dan berlokasi di Bambu Kuning, Kota Bekasi, Grand Wisata atau Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya