Tas Lama Bisa Disulap Seperti Baru, Contek Trik ala Ayla Dimitri Yuk!

Ayla Dimitri.
Sumber :
  • Instagram @ayladimitri.

VIVA Lifestyle – Suasana Ramadhan identik dengan ajang silaturahmi, salah satunya melalui buka bersama (bukber) untuk puasa di sore hari. Di momen yang spesial ini, tentu mau tampil menawan dan elegan melalui pemakaian tas yang rapi serta kece, bukan?

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Meski begitu, bukan berarti kalian diharuskan membeli tas baru lho. Sebenarnya memakai tas lama juga bisa banget untuk menemani tampilan kece selama bukber. Nah, pemakaian tas lama ini bisa disulap seperti barang baru dengan trik sederhana saja. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

"Paling pertama, tas harus di-rotate (diganti-ganti) pemakaiannya. Jangan disimpan di boks aja karena bisa lembap. Semakin sering dipakai, jadi makin 'bernyawa', kayak manusia aja," ujar Fashion Influencer Indonesia, Ayla Dimitri, dalam pembukaan pop-up store Kate Spade New York, di Sky Bridge, Level 1, Grand Indonesia, Kamis 6 April 2023.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Selain itu, penyimpanan terlalu lama di dalam boks akan membuat bahan tas, terutama kulit, jadi mudah rusak. Satu hal yang juga penting namun kerap dilupakan, jaga bentuk tas dengan memberikan isi di dalamnya selama masa penyimpanan sehingga bentuknya tetap sesuai.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Kalau bisa ada humidifier di ruangan, jadi penting untuk stabilkan udara, terutama tas bahan kulit. Setelah dipakai, lebih baik simpan di luar dulu agar kena sirkulasi udara itu," tambah Ayla Dimitri.

Ketika ada noda dan kotoran sekecil apapun, kata Ayla, lekas dibersihkan agar tidak lama menempel sehingga sulit hilang. Membersihkannya juga tak sulit, cukup memakai air putih bersih atau air hangat atau juga tisu basah dan setelahnya segera dikeringkan. Termasuk juga, setelah terkena hujan yang bisa memicu noda bintik-bintik yang membekas.

"Kalau bisa punya raincoat untuk tas, agar tidak kena cipratan air hujan. Karena salah satu perusak tas paling gak sadar itu air hujan, di situ ada zat, partikel, debu yang kebawa dan bikin noda. Ketika kena hujan, segera bersihkan dengan air hangat dan keringkan," jelasnya.

Ayla Dimitri sendiri memiliki kecenderungan memakai tas yang mini atau sedang agar tidak berlebihan saat tampil bertemu rekan dan kerabat. Selain itu, tas yang digunakan juga kerap menjadi ciri khas gaya yang ingin ditampilkan saat itu. Seperti tas mini warna dasar hitam ditumpuk warna-warni dari bunga khas musim gugur koleksi Kate Spade. 

Gaya musim gugur ini juga hadir di koleksinya yang dipenuhi dengan bunga-bunga berukuran besar, polkadot besar, garis-garis musim semi, dan motif hujan. Untuk memperingati kemitraan merek yang baru saja diumumkan dengan Pantone, koleksi ini juga menyertakan desain dari koleksi kapsul Kate Spade green yang dipenuhi dengan gaya baru yang cerah dengan warna khasnya. 

Gaya ini senada dengan desain pop-up yang menampilkan rumput dan tanaman hijau yang rimbun dengan berbagai elemen yang terinspirasi dari petualangan sederhana saat terjebak di tengah hujan deras.

Para pengunjung akan dikelilingi oleh elemen-elemen yang imersif, seperti warna-warna musim semi, rintik hujan, awan, bunga, payung, dan garis-garis musim semi. Pengunjung dipersilakan untuk menjelajah instalasi visual yang menarik yang diiringi dengan alunan suara hujan sejak 5 hingga 30 April 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya