Lagi-lagi Balenciaga Buat Tas yang Mengundang Kontroversi, Harganya Capai Rp62 Juta

Hand Bag aneh dari Balenciaga
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Lifestyle – Balenciaga sekali lagi membuat heboh internet. Kali ini jenama asal Paris tersebut menjual sebuah handbag atau tas tangan aneh dengan sarung tangan bawaan.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Orang-orang mencemooh merek fesyen mewah tersebut karena Glove Large Tote Bag-nya yang dibuat untuk disampirkan di bahu, tetapi dengan lengan pemakai melewati pegangan dan menjadi sarung tangan panjang. Tas tersebut merupakan bagian dari koleksi Summer 23 Balenciaga dan hadir dalam warna hitam atau neon pink, dengan banderol harga US$4.290 atau Rp62 juta rupiah, menurut laporan New York Post, dilansir Senin, 10 April 2023.

Hand Bag aneh dari Balenciaga

Photo :
  • nypost.com
Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Karena sarung tangan sudah terpasang, tas jinjing tersebut hanya dapat dikenakan di bahu kanan, yang tentu tidak praktis untuk trendsetter kidal, atau bahkan tangan kanan dengan lengan yang sedang sakit.

Tas sarung tangan tersebut terbuat dari "kulit anak sapi halus" dengan "lapisan kulit domba" dan memiliki dua saku bagian dalam. Deskripsi tas di situs web berbunyi: “Untuk dikenakan di bahu kanan. 1 sarung tangan tetap.”

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Orang-orang di sosmed tampak “bersenang-senang” dengan langkah terbaru perusahaan itu. “Jika saya kaya, saya akan menggunakan sarung tangan/tas Balenciaga ini untuk menggosok toilet dan membersihkan lantai kamar mandi saya,” cuit seseorang di Twitter. “Seperti, apa lagi tujuannya???”

Hand Bag aneh dari Balenciaga

Photo :
  • nypost.com

“Ini terlihat seperti pertunjukan boneka yang aneh,” kata pembelanja lainnya. "Dan tidak ideal jika Anda ingin meletakkannya di bahu Anda yang lain."

Ini bukan pernyataan aneh Balenciaga pertama yang diolok-olok oleh dan penuh kontroversi.

Label fesyen tersebut telah dikecam karena kreasinya yang aneh dan mahal, seperti dompet seharga US$1.790 yang menyerupai kantong sampah, topi seharga $360 yang dihancurkan oleh laser, dan pakaian "kotor" berlubang seharga lebih dari US$5.000.

Balenciaga, mendapat kecaman pada November lalu setelah mengeluarkan serangkaian iklan yang menampilkan anak-anak dalam pakaian Balenciaga, memegang mainan mewah yang mengenakan pakaian BDSM.

Dalam salah satu gambar, seorang gadis kecil berambut ikatan kuda mengenakan T-shirt dari Balenciaga sambil memegang tali yang terhubung ke boneka beruang putih, yang mengenakan rompi dan kalung gembok di lehernya. 

Di foto lain, seorang anak berambut cokelat muncul dengan pakaian biru sambil memegangi hewan mewah berwarna ungu yang mengenakan pakaian BDSM serupa.

Rumah mode tersebut dengan cepat menarik iklan tersebut dan kemudian menyampaikan kampanye kontroversial tersebut dalam sebuah postingan Instagram. “Kami sangat mengutuk pelecehan anak; bukan niat kami untuk memasukkannya ke dalam narasi, ”tulis Balenciaga dalam pernyataan itu. "Tas beruang mewah kami dan koleksi hadiah seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak."

Hand Bag aneh dari Balenciaga

Photo :
  • nypost.com

“Ini adalah pilihan yang salah dari Balenciaga, dikombinasikan dengan kegagalan kami dalam menilai dan memvalidasi gambar,” tambah label fesyen tersebut. “Tanggung jawab untuk ini terletak pada Balenciaga saja.”

Perusahaan mengumumkan akan bermitra dengan kelompok advokasi anak-anak setelah menghadapi serangan balasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya