Tampil Menawan Pakai Jam Tangan Saat Lebaran Hingga Tips Merawatnya Biar Awet Gak Jamuran

Jam tangan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Tak sekadar penunjuk waktu, pemakaian jam tangan bisa menyempurnakan penampilan. Smartwatch yang lagi hype bisa menjadi pilihan untuk tampilan menawan saat Lebaran

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

"Tipe digital dan smartwatch sedang hype diperbincangkan di kalangan kolektor jam tangan, karena desain yang simple dengan fitur aplikasi yang menunjang segala aktivitas dan terhubung langsung dengan smartphone," ujar Devina, Brand Specialist Time Concept. 

Time Concept merupakan distributor utama merek jam tangan Alexandre Christie dan Expedition di Indonesia. Memiliki banyak pilihan tipe analog, digital, dan smartwatch, diantaranya Alexandre Christie 2A22 BFR, AC 6656 MER dan AC Digi 9224 MEN; serta Expedition 6840 MFR, E 6826 MCL dan seri smartwatch terbaru ESWOO1.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Devina melanjutkan, bahan menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan. "Pilihlah jam tangan yang berbahan nyaman untuk digunakan saat lagi banyak aktivitas," tuturnya.

ilustrasi wanita gunakan jam tangan.

Photo :
  • pixabay
Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Buat tampilan kasual, lanjut Devina, bisa memilih jam tangan berbahan strap silicone, FKM, leather dan nylon strap. Sedangkan untuk tampilan formal, menurutnya tak harus memakai jam tangan yang bahannya stainless steel.

"Tampil dengan outfit resmi tidak hanya melulu memakai jam tangan dengan stainless steel band saja, tapi bahan ceramic, leather, silicone FKM dan mesh band juga membuat penampilan semakin keren," terang Devina.

Selain bahan, pemilihan warna jam tangan perlu diperhatikan bila ingin tampil menarik saat Hari Raya Idul Fitri nanti. "Pilihlah warna-warna yang nyentrik agar nantinya kamu menjadi sorotan saat berkunjung ke rumah keluarga," ungkapnya.

Pada 2023 ini, Time Concept yang memiliki akun Instagram @timeconceptofficial ini memiliki tiga produk unggulan yakni Alexandre Christie 9205, Expedition 6837 dan E 6818.

Devina berbagi tips agar jam tangan awet. Simpan di tempat yang kering, hindari ruangan yang lembab. Hindari membersihkan jam tangan memakai cairan kimia seperti hand sanitizer, alkohol ataupun minyak kayu putih. 

"Bersihkan jam tangan menggunakan kain kering atau microfiber cloth. Setelah digunakan ada baiknya selalu dibersihkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya