Kulit Nadine Chandrawinata Tetap Cantik Meski Hobi Nyelam, Ini Rahasianya

Nadine Chandrawinata.
Sumber :
  • Instagram @nadinelist

VIVA Lifestyle – Nadine Chandrawinata punya trik tersendiri agar dapat menjaga kesehatan kulitnya meski kerap menjalani hobinya dengan berenang di laut luas. Diakui istri Dimas Anggara ini, ia tak takut kulitnya rusak dan bermasalah usai menjalani hobinya dengan mengeksplorasi alam lantaran punya trik tersendiri.

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

Ya, model berusia 38 tahun itu ternyata memiliki cara tepat untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat selama menjalani hobinya meski terpapar air laut terus-menerus. Trik yang paling mudah dan murah dijalani Puteri Indonesia 2005 ini adalah tak pernah putus dalam mengaplikasikan sunscreen di wajahnya dengan jenis yang tepat. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

Ibu satu anak ini mengaku kerap menggunakan sunscreen setiap hari, meski di dalam rumah sekali pun. Terlebih ketika berenang di laut, Nadine Chandrawinata selalu menggunakan susncreen dengan jenis yang lebih berminyak lantaran air laut kerap membuat kulitnya menjadi lebih kering.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

"Lagi trip pakai (sunscreen tipe) gel. Karena berhubungan sama laut, jadi (kulit) lebih berminyak aja," ujar Nadine Chandrawinata dalam acara Anessa Summer House Pop Up di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu 3 Mei 2023.

Rekomendasi Destinasi Liburan Lebaran untuk Keluarga, 4 Wisata Pantai Menawan di Tanjung Lesung

Diakui Nadine Chandrawinata, pemakaian sunscreen gel saat hendak menyelam dan berenang di laut dilakukan dalam jangka waktu 30 menit hingga 1 jam sebelumnya. Nadine menegaskan bahwa pemakaian sunscreen gel juga tak mudah luntur usai menyelam dalam waktu cukup lama di laut.

"Bukan berarti saat nyelam baru pakai, karena di bawah laut, kita ngadep ke bawah, nggak bakal (menghadap matahari). Dari menyelam di laut, cari matahari butuh karena butuh kehangatan. (Tipe gel) Aman untuk berenang itu nggak luntur. Itu yang fatalnya banget (saat luntur)," bebernya. 

Sementara itu, pemakaian sunscreen selama sehari-hari dipilih Nadine Chandrawinata dengan tipe yang ringan dan cenderung cocok pada jenis kulit apapun. Jika bepergian, Nadine memilih jenis sunscreen yang spray agar mudah digunakan.

"Spray untuk re-apply, untuk trip pakai yang (jenus) mild milk karena itu untuk pondasi makeup itu akan memperkuat lagi. Milk mild itu nggak berminyak dan itu bisa masuk jenis kulit apapun. Re-apply biasa 2-3 jam," tambahnya.

Bicara soal bepergian, Nadine menjelaskan turut kerap mengajak putrinya, Nadi Djiwa Anggara. Menurut Nadine, Baby Djiwa justru nyaman saat diajak bepergian karena sudah diberikan komunikasi sebelumnya. Di samping itu, Nadine pun tak lupa memberi kenyamanan pada anaknya dengan menjaga kesehatan kulit, termasuk memakaikan sunscreen.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Photo :
  • Instagram @nadinelist

"Komunikasikan dengan anak biar dia tahu apa yang terjadi. Kita kasih tahu dia mau ke mana. Jadi bagian dari trip. Walau belum bisa ngomong tapi dia tahu. Pasti aku akan milih tempat yang aku kunjungin sesuai dengan umur dan kecocokan. Ini anak pertama, jadi aku mau nyaman saat trip dan mau menikmati," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya