High Waist Hingga Rompi Rajut, 5 Tren Fashion Street ala Gadis Seoul Wajib Coba

Ilustrasi fashion show.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Dalam hal fashion, Seoul adalah 'Paris'-nya Korea Selatan. Apa pun yang terlihat di sini sepertinya memang untuk menyebar ke seluruh bentangan Asia sehingga tren fashion Korea pun semakin kental di tahun 2023 ini. Lantas, apa saja sih item fashion yang trendi untuk dicoba di Indonesia?

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Meningkatnya popularitas drama Korea dan musik Korea secara dramatis telah membuat orang semakin ingin tahu tentang aspek kehidupan lain di Korea. Dari semua yang baru-baru ini berhasil sampai ke jalan-jalan di Seoul, ada beberapa barang yang tidak pernah lepas dari pecinta fashion jalanan. 

Sundress bermotif bunga, rok kotak-kotak, sweter oversized, dan cropped sweatshirts adalah beberapa dari sekian banyak lemari pakaian yang wajib dimiliki di Korea saat ini. Berikut daftar 5 tren pakaian ala Korea untuk wanita yang wajib kamu coba tahun ini, dikutip laman Pink Villa.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Strapless

Photo :
  • 162944

Sundress Bunga dan Topi Bola

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Jika Anda mencari sesuatu yang minimalis dan menyenangkan untuk dikenakan di musim panas ini, gaun warna cerah motif bunga yang semarak bisa menjadi pelipur lara mode Anda. Pasangkan dengan topi bola dan Anda siap beraksi. Pakaian ini bergaya dan sangat cocok untuk hari musim panas apa pun.

Memasangkan topi bola dengan gaun bunga mungkin terdengar seperti kecerobohan mode di kepala Anda, tetapi yakinlah, itu sama sekali bukan itu. Kombinasi tersebut telah diadopsi dan divalidasi tidak lain oleh member BLACKPINK, Lisa. Ketika seorang ikon fesyen mengatakan ya untuk kombinasi yang tampaknya tidak konvensional, Anda bisa langsung melakukannya.

Gaun sederhana berlengan pendek adalah salah satu gaun gaya Korea paling populer untuk wanita. Mereka cocok dengan sebagian besar tipe tubuh dan mudah dilihat. Palet warna menyegarkan yang digunakan di sebagian besar gaun malam membuat tampilannya menyenangkan. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda membuat kombinasi ini menjadi lebih baik. Sebagai permulaan, Anda dapat memilih gaun dengan warna yang lebih terang dan memasangkannya dengan topi bola dengan warna yang relatif lebih gelap dengan warna yang sama.

Sweater Oversized dan Rok Kotak-kotak

Meskipun sweter dengan ukuran besar yang nampak kedodoran ini adalah favorit musim dingin di sebagian besar dunia, tidak ada yang lebih menyukai sweter model ini daripada wanita Korea. Mereka mampu menonjolkan pesona oversized sweater dengan memadukannya dengan beberapa rok kotak-kotak yang menggemaskan.

Ilustrasi

Photo :
  • 1381325

Anda pasti pernah melihat pemeran utama wanita di drama Korea sekolah menengah sering menggoyang kombinasi ini di episode di mana mereka akhirnya memutuskan untuk pergi kencan pertama dengan pemeran utama pria. Meskipun tidak apa-apa bagi orang untuk menambahkan sentuhan mereka sendiri pada pakaian ini, palet warna yang tepat tidak dapat dinegosiasikan. Ini sedikit tip: selama Anda memasangkan sweter berwarna terang dengan rok yang lebih gelap, Anda tidak mungkin salah.

Pasangan yang sangat indah ini menggabungkan sikap acuh tak acuh dengan kemahiran. Tampilannya sederhana dan sangat cocok untuk makan siang di tengah belanja dan kencan siang selama musim dingin. Dan begitulah kesederhanaan sweter kebesaran dilengkapi dengan bakat rok kotak-kotak.

Celana Pinggang Tinggi (high waist) dan Baju Crop

Sekarang ini spesial dari Incheon. Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan tidak lain adalah sarang tren mode. Mode bandara dari idola K-pop favorit Anda yang sangat Anda ikuti, memulai debutnya di sini. Di sini, para idol K-pop wanita kerap terlihat mengenakan celana panjang berpinggang tinggi dengan crop top. Pakaian ini adalah perpaduan sempurna antara gaya dan kenyamanan. Pakaian ini populer di antara gaun gaya Korea untuk wanita karena kegunaannya yang luar biasa dan keanggunannya yang sempurna.

Dalam hal daya tarik visual, orang cenderung tertarik pada desain geometris. Dengan demikian, celana berpinggang tinggi dilengkapi secara cemerlang dengan crop top berukuran kecil. Ada akhir dan awal yang pasti untuk setiap bagian dari pakaian itu. Sekarang bandara adalah landasan pacu baru untuk bintang-bintang ini, tidak heran mereka ingin terlihat berpakaian bagus. Pakaian ini adalah salah satu mode Korea yang paling umum untuk wanita.

Celana panjang berpinggang tinggi pada umumnya disukai wanita karena membuat mereka terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, crop top melengkapi celana ini dengan ukurannya yang kecil dan desain minimalis. Ini adalah gaun sederhana untuk wanita Korea yang secara bertahap menyebar ke seluruh Asia juga.

Ilustrasi

Photo :
  • 1380611

Jaket Bomber

Sebuah fenomena fashion saat ini, jaket bomber diperkenalkan ke dunia selama perang dunia kedua. Pernah dikenakan oleh orang-orang militer sebagai bagian dari seragam mereka, jaket mewah ini menjadi bahan pokok lemari musim dingin saat ini. Mereka telah berulang kali diimprovisasi agar cocok dengan tren mode kontemporer. Atasan bodycon biasanya terbuat dari kain yang bisa diregangkan bahan yang membuatnya sangat cocok untuk clubbing dan pesta.

Tren lain di antara gaun Korea populer untuk wanita adalah kombinasi gaun bodycon dan jaket bomber. Gaun bodycon biasanya dipilih oleh wanita karena mudah menonjolkan siluet mereka. Meskipun bodycon adalah pilihan yang umum bagi pengunjung pesta, memadukannya dengan jaket bomber dapat membuat tampilan semakin gaya.

Kombinasi yang memiliki sesuatu yang mewah seperti gaun bodycon dan sesuatu yang keren seperti jaket bomber mungkin tidak terdengar terlalu bagus di kepala Anda, tetapi apakah itu membuat kombinasi yang salah? Sama sekali tidak. Pakaian ini tidak lain adalah pernyataan mode. Anda dapat menemukan pemeran utama K-drama favorit Anda nampak modis setiap saat dengan gaya ini.

Kemeja dan Rompi Rajut (vest)

Rompi atau vest kembali tren dan mereka kembali untuk disukai selamanya. Artikel fesyen musim dingin vintage ini telah berhasil menjadi lemari penting berkat drama percintaan kantor Korea. Menyatukan pakaian ini adalah hal termudah di dunia. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil kemeja putih polos milik Anda dan memasangkannya dengan rompi berwarna gelap.

Pakaian yang dihasilkan memiliki getaran yang santai dan sporty dibandingkan dengan atasan yang pas, yang membatasi gerakan. Menambahkan rompi ke kemeja kebesaran membantu menambahkan definisi pada pakaian Anda. Baju oversized yang awalnya ke mana-mana kini sudah tertata rapi di dalam vest.

Tidak ada lengan panjang? Tidak masalah. Desain rompi tahun 90-an yang terkenal telah dipersingkat dan disesuaikan dengan preferensi mode saat ini. Rompi melengkapi kemeja kebesaran dengan cemerlang. Daya tarik santainya tetap utuh, namun pakaiannya memiliki lebih banyak kesimetrisan.

Deret item fesyen khas Korea ini atau tren mode lainnya juga dapat ditemukan di platform fashion omnichannel terkemuka di Asia Tenggara, Pomelo yang telah reopening tokonya di Kota Kasablanka dan Central Park Mall. Mengusung konsep baru, Pomelo berambisi untuk memberikan PomeloGirls, komunitas perempuan percaya diri Asia Tenggara yang terus berkembang, pengalaman berbelanja yang berkesan di Indonesia. 

PomeloGirls Indonesia kini bisa menikmati koleksi premium trendi terbaru untuk berbagai momen dengan pilihan item eco-conscious dari Pomelo. Mulai dari outfit cafe hopping, hingga tampilan workwear yang sempurna. 

Tidak lupa, tampilan yang selalu relevan dan serba guna untuk kegiatan sehari-hari, serta aksesori menarik seperti tas dan topi, untuk menyempurnakan penampilan. Pomelo juga memperkenalkan Down to Earth Sustainable Edit, sebagai bagian dari dedikasi untuk menyajikan tren dan style terkini kepada pelanggan Indonesia sambil berkontribusi dalam melestarikan lingkungan. 

"Pomelo berkomitmen untuk meningkatkan rasa percaya diri wanita dengan ragam koleksi trendi, earth-conscious, premium, namun tetap terjangkau. Kami mengadaptasi tren fashion internasional dengan memperhatikan selera wanita Asia Tenggara," ujar David Jou, CEO & Co founder Pomelo. 

Sementara itu, Business & Operations Director PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Haryanto Pratantara menyambut hangat kehadiran Pomelo di tengah-tengah keluarga besar KCG. Menggabungkan passion dan keunggulan Pomelo dengan pengalaman ritel KCG yang telah terbukti selama puluhan tahun, serta kualifikasi internasional seperti ISO, reopening ini adalah langkah awal dari kolaborasi yang hebat. 

"Kami optimis untuk terus melebarkan sayap kami dan menjangkau lebih banyak #PomeloGirls di seluruh Indonesia, menumbuhkan semangat positif dalam diri mereka melalui fashion yang mengekspresikan rasa percaya diri dan kecantikan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya