4 Tips Merias Mata Minimalis untuk Sehari-hari

Ilustrasi merias mata.
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Tren make up low maintenance look alias minimalis masih banyak digandrungi wanita Indonesia hingga pertengahan tahun 2023. Dengan menemukan produk kecantikan yang lebih sedikit, tahan lama dan juga dapat diterapkan dengan cepat, para wanita tetap bisa tampil menarik dan tetap bisa dikenali dari penampilan yang khas. 

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Untuk mendapatkan riasan mata yang minimalis, seseorang perlu mengombinasikan perawatan di sekitar mata dengan kosmetik yang sederhana.

“Kesan pertama seseorang bisa dilihat dari pandangan mata. Untuk terus memberikan penampilan yang maksimal, selama ini banyak yang mengira butuh perawatan yang berlapis hingga menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengaplikasikannya. Padahal, cukup melakukan perawatan di rumah, para wanita bisa mendapatkan hasil yang optimal, terlebih untuk mata,” kata CEO LashBoss Firya Nadhifa Syahputri dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Untuk mendapatkan low maintenance look yang optimal terutama di bagian mata, jenama perawatan bulu mata LashBoss membagikan tips agar hasilnya dapat sesuai dengan ekspektasi.

1. Krim mata

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Dalam hal riasan bagian mata, penting bagi kulit untuk tetap dimanjakan dan dirawat mengingat mata adalah kulit paling tipis di wajah. Karena itu, jangan lupa mengaplikasikan krim mata agar tetap lembab dan memberi kesegaran di area mata. 

Selain krim mata, aplikasi primer juga tak kalah penting untuk meningkatkan visibilitas pigmen dan menambah daya tahan pakai/daya tahan alat make up yang ingin digunakan di mata, seperti eye shadow. 

2. Pilih warna netral

Riasan mata sederhana adalah memilih hanya 2-3 aplikasi produk yang mampu memberi dampak signifikan. Karena itu, memilih warna-warna dasar sangatlah penting. 

Secara umum, warna dasar eyeshadow terbaik adalah netral atau mendekati warna kulit alami. Kamu bisa menggunakan angled brush dan menambahkan eyeshadow berwarna coklat gelap untuk mengaplikasikannya di atas bulu mata yang sederhana. 

Caranya, gunakan warna coklat gelap di outer corner dan warna cream muda di inner corner. Dengan base yang minimal, kamu bisa menambah sedikit wing di mata menggunakan eye liner. 

3. Rawat alis dan bulu mata secara maksimal

Sebagai bagian yang memiliki rambut-rambut tipis, penting sekali untuk menjaga pertumbuhan alis dan bulu mata agar tumbuh maksimal. 

Kini banyak beragam pilihan treatment untuk membantu tampilan alis dan bulu mata jadi super lentik dan bervolume, salah satunya menggunakan serum.

Serum bulu mata dan alis adalah produk yang bisa kamu aplikasikan seperti maskara. Jika ada yang bermasalah dengan rambut bulu mata yang kurang bervolume, carilah serum yang mengandung formula penumbuh rambut. 

Kandungan utama yang terkenal sebagai formula penumbuh rambut, yakni biotin. Semua varian serum produk ini menggunakan teknologi encapsulated biotin yang 10x lebih efektif daripada biotin biasa. Produk ini menggunakan bahan-bahan terbaik dan telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan RI.

4. Cari produk untuk mata sensitif

Tidak semua mata memiliki kondisi yang normal karena ada beberapa yang juga sensitif. Varian LashBoss Lash & Brow Serum for Sensitive Eye dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki mata serta kulit sensitif. 

Produk ini menggunakan kandungan aktif dari lidah buaya dan teh hijau yang gentle untuk merawat mata sensitif. Hal ini menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan akan produk yang lebih personal dan spesifik dari para pengguna. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya