5 Tips Padu Padan Jam Tangan dengan Pakaian

Ilustrasi jam tangan
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Jam tangan tak pengingat waktu tapi juga aksesoris yang menunjang penampilan. Baik itu berpakaian formal atau santai, perlu untuk mengetahui bagaimana menyesuaikan jam tangan dengan busana yang dipakai. Berikut tipsnya dikutip dari laman Phil Times.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

1. Pilih strap yang sesuai 

Kalau kamu berencana memakai pakaian kasual, pilihlah sesuatu yang sederhana. Strap emas dan perak cocok untuk pakaian yang lebih formal. Warnanya juga harus sesuai dengan pakaian. Misalnya, jika memakai jeans dan kaos, maka cokelat dan biru adalah warna yang ideal.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

ilustrasi wanita gunakan jam tangan.

Photo :
  • pixabay

2. Jam tangan kulit dan sepatu

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Cara lain menyesuaikan jam tangan dengan pakaian adalah memasangkannya dengan warna sepatu. Misalnya, kulit cokelat untuk pria akan serasi dengan sepatu kulit cokelat. Jika memakai sneakers, strap karet akan menjadi pilihan sempurna.

3. Apa yang sesuai dengan jam tangan logam?

Beberapa jam tangan terbuat dari logam. Misalnya, jam tangan stainless steel atau jam tangan dengan strap emas dan perak. Jam ini biasanya cocok dipadukan dengan dress.

4. Jam tangan dan denim

Jika ingin memadukan jam tangan dengan denim, jam tangan harus memiliki starp kulit cokelat atau hitam. Kamu juga bisa memakai jam tangan dari logam tapi harus dengan warna perak atau rose gold.

5. Padukan dengan aksesoris

Kamu juga bisa memasangkan jam tangan dengan aksesoris lain. Misalnya, kamu bisa memakai kalung dengan jam tangan polos. Atau, menambahkan anting-anting keren dan sempurnakan dengan jam tangan klasik.

PT Indo Arloji Perkasa yang merupakan distributor tunggal TIMEX di Indonesia mempersembahkan koleksi terbaru TIMEX yang kini bisa didapatkan di toko STARTIME dan toko jam di Indonesia. Pada acara launching yang digelar pada 17 Juli 2023, TIMEX memperkenalkan kedatangan koleksi terbarunya.

Ilustrasi jam tangan.

Photo :
  • ist

Kali ini, TIMEX berkolaborasi dengan brand terkenal seperti Peanuts, dan UFC untuk menghadirkan jam tangan yang menarik bagi para pecinta jam tangan lifestyle.

“TIMEX merupakan salah satu brand yang paling banyak mengeluarkan model jam tangan dari hasil kolaborasi dengan karakter terkenal, selalu up to date dan juga ramah lingkungan khususnya koleksi Waterbury, jadi pastinya menambah variasi koleksi bagi si pemakainya” ujar Sugianto, Direktur STARTIME di Wolf's PIK, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berkolaborasi dengan Peanuts, TIMEX menghadirkan jam tangan dengan motif karakter-karakter yang ikonik seperti Snoopy dan teman-temannya. Pasti tidak asing mendengar tentang sang Beagle Snoopy, karakter anjing ikonik dari komik Peanuts yang telah mencuri hati jutaan orang di seluruh dunia. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak muda, semua menyukai Snoopy sebagai karakter yang menggemaskan.

Jam tangan TIMEX Peanuts juga menawarkan fitur Indiglo yang umumnya menghasilkan cahaya berwarna hijau-kebiruan yang khas dan merata menerangi seluruh tampilan atau dial sehingga sehingga memudahkan pembacaan waktu dalam situasi apapun.

TIMEX juga bekerja sama menjadi official partner dari UFC untuk menciptakan jam tangan yang menggambarkan semangat pertarungan dan kekuatan bagi para atlet dan penggemar MMA.

Jam tangan ini dirancang dengan tampilan yang sporty dan tangguh, sesuai dengan gaya hidup aktif para penggemar UFC dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya