Ini Wajah 30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Miss Universe Indonesia 2023, memperkenalkan 30 finalis yang telah melewati proses seleksi ketat dan siap memasuki masa karantina selama dua minggu. Pengenalan ini dilakukan melalui acara Sashing Ceremony yang berlangsung di Sari Pacific, baru-baru ini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Sashing Ceremony merupakan tradisi penyematan selempang resmi kepada para kontestan sebelum mereka menjalani karantina. Selama masa ini, para finalis akan menjalani serangkaian pelatihan, mulai dari aspek kecantikan hingga kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking. Scroll lebih lanjut ya.

"Selama masa karantina ini, akan ada training beauty camp, workshop mengenai posing, serta pelatihan public speaking. Kami berupaya mempersiapkan mereka agar dapat berkompetisi di tingkat internasional," ucap Eldwen Wang, CEO Miss Universe Indonesia dalam keterangannya.

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Dalam 30 finalis tersebut, terdapat beberapa nama yang sudah dikenal publik sebelumnya. Salah satunya adalah Vania Valencia, seorang aktris film dan web series, yang berkomitmen untuk mengangkat isu pelecehan seksual terhadap perempuan melalui platform Miss Universe Indonesia 2023.

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

"Isu woman abuse dan sexual harassment sangat besar dalam industri entertainment. Saya sendiri pernah menjadi korban dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyuarakan hal tersebut," ungkap Vania.

Sementara itu, Natasha Keniraras, seorang influencer dengan ciri khas logat Jawa yang kental, juga turut menjadi salah satu finalis. Natasha, atau akrab disapa Natkenira, bangga menyebut dirinya sebagai CEO of Sexy Javanese Accent di TikTok.

Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

"Mengikuti Miss Universe Indonesia ini membuat pengetahuan saya bertambah. Saya belajar banyak hal baru seperti makeup, catwalk, dan public speaking yang baik," tutur Natkenira.

Menurut Eldwen Wang, penilaian finalis akan berdasarkan empat poin utama, yaitu beautifully confident, bringing women empowerment, transformation leadership, dan force-for-good

"Kami mencari peserta yang memiliki beautiful confidence sebagai nilai utama. Peserta juga harus mampu membawa semangat pemberdayaan wanita, menunjukkan kepemimpinan yang transformasional, dan menjadi kekuatan baik bagi masyarakat," jelas Eldwen.

Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang akan digelar di El Savador pada akhir tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya