Intip 5 Tren Pernikahan di 2024, Nomor 3 Paling Unik

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

TANGERANG - Pernikahan adalah satu momen yang dinantikan oleh banyak pasangan. Maka tak heran jika mereka berupaya mewujudkan wedding dream masing-masing, dengan mulai mempersiapkan tema, dekorasi dan venue yang terbaik untuk menggelar acara pernikahan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Sama seperti industri fashion, pernikahan juga ternyata memiliki tren tersendiri di setiap tahunnya. Menjelang akhir tahun 2023, berikut ini intip tren pernikahan di tahun 2024 mendatang melansir laman Showbott, Kamis 3 Agustus 2023. Yuk, scroll.

1. Pernikahan intim
Pandemi telah membuka jalan bagi tren pernikahan intim dan berskala kecil. Pernikahan berskala kecil ini memprioritaskan kualitas daripada kuantitas, sehingga memberikan kesempatan kepada pasangan untuk menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi untuk orang terdekat mereka.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

2. Outdoor wedding
Pada tahun 2024, pernikahan di dalam ruangan akan dikesampingkan karena tempat outdoor menjadi paling banyak diminati. Dari pinggir pedesaan hingga pesta tepi pantai, menjadi pilihan pasangan dalam memilih latar belakang menakjubkan yang memungkinkan para tamu merasakan sinar matahari dan udara segar.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

3. Suistainable wedding 
Dengan kesadaran lingkungan yang meningkat, pernikahan berkelanjutan akan menjadi pusat perhatian pada tahun 2024. Mulai dari makanan organik yang bersumber dari lokal hingga dekorasi daur ulang, kini banyak pasangan yang menemukan cara inovatif untuk membuat hari pernikahan mereka lebih ramah terhadap planet ini.

4. Detail yang dipersonalisasi
Sentuhan unik akan membuat pernikahan tak terlupakan, dan di tahun 2024, pasangan semakin kreatif dengan detail yang dipersonalisasi. Entah itu denah tempat duduk unik atau centerpieces yang mencerminkan kepribadian mereka. Dengan sentuhan spesial ini membantu membuat pernikahan terasa benar-benar unik.

5. Pakaian non-tradisional
Di tahun 2024, pasangan memilih untuk menggunakan pakaian non-tradisional. Mulai dari celana panjang yang apik hingga jas yang mewah dan gaun bohemian, pilihannya tidak terbatas untuk mengekspresikan diri di hari istimewa pasangan pengantin.

Demi menggelar pernikahan impian penting bagi pasangan selektif dalam memilih wedding organizer. Seperti diketahui wedding organizer memiliki peran penting yakni untuk menyiapkan pernikahan mulai dari pengonsepan hingga menyelesaikan tugas pasca acara.

Terkait dengan itu, belum lama ini, Ohana Enterprise menggelar pameran  Ohana Wedding Festival (OWF) pada 22-23 Juli 2023 di Qbig BSD. General Manager Ohana Enterprise Yogy Rulan Wijaya menuturkan pihaknya mengadakan acara ini setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan calon pengantin. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam sebuah pesta pernikahan. 

Ilustrasi pernikahan adat sunda, sunda siger

Photo :
  • pixabay/ sendywulandh

Dengan mengusung tema pesta kebun kegiatan ini diikuti oleh ratusan vendor UMKM hingga puluhan hotel bintang 3 dan 5. Selama acara ini berlangsung, para calon pengantin terlihat menemui langsung vendor-vendor mulai dari katering, bridal, sanggar, dekorasi, dokumentasi, venue, hingga hiburan.

Secara bergantian para calon pengantin berkonsultasi langsung terkait rencana kesiapan acara pernikahannya masing-masing. Dalam acara tersebut pihaknya juga menyediakan promo mulai dari All In one Package senilai Rp150 juta untuk 1.000 undangan, paket bulan madu ke Phuket, pre wedding di Sydney, cincin nikah hingga hadiah utama dengan total ratusan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya